Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner Review

Kak Niken memiliki permasalahan kulit kepala, yaitu ketombe dan rambut rontok. Penyebab ketombe biasanya karena terjadinya pertumbuhan jamur karena kita seringkali malas untuk mencuci rambut atau keramas secara rutin. Sehingga kulit kepala menjadi lebih berminyak dan bikin nggak nyaman. 

Pas banget beberapa waktu lalu Scarlett yang terkenal sebagai brand produk perawatan tubuh, mengeluarkan produk barunya.  Taraa….. Ini dia haircare Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner. Aw..aw… Kak Niken semakin penasaran dengan produk baru dari Scarlett kali ini. 

Scarlett Whitening ini sebenarnya bukan brand baru buat Kak Niken. Sudah percaya dan terbukti banget kualitas dari produk-produk Scarlett Whitening. Ada Scarlett body care seperti body lotion, shower scrub, bahkan rangkaian produk skincare. 

Ternyata masalah rambut juga bisa dialami oleh anak-anak lho. Karena kulit kepala anak sering mengeluarkan banyak sebum dan juga memiliki folikel rambut yang lebat. Maka, kulit kepala anak-anak juga butuh perawatan. Namun apakah Scarlett hair care ini aman untuk anak-anak? 

So, nggak perlu panjang lebar, yuk kita cobain dan review Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner. 

Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner

Hair care Scarlett ini dapat digunakan oleh anak-anak berusia 13 tahun keatas, aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui. 

Satu hal yang bikin Kak Niken penasaran di awal launching produk hair care Scarlett ini yaitu, kandungan sea salt. Sea salt atau garam laut dapat dimanfaatkan sebagai eksfoliator kulit kepala. Karena memiliki kandungan mineral yang dapat memperkuat folikel rambut. Selain itu dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah juga mempercepat pertumbuhan rambut. 

Scarlett Hair care Yordanian Sea Salt
Scarlett Hair care Yordanian Sea Salt

Manfaat Yordanian Sea Salt 

Manfaat Yordanian Sea Salt Shampoo, diantaranya :

– Mengurangi kadar minyak berlebih di kulit kepala. 

– Mengurangi kulit kepala atau ketombe. 

Membantu memperkuat folikel rambut.

– Membantu menstimulasi pertumbuhan rambut. 

– Membantu membuat rambut jadi lebih bervolume.

Manfaat Yordanian Sea Salt Conditioner, yaitu :

– Membantu melembutkan rambut.

– Membantu memperkuat folikel rambut. 

– Membantu menstimulasi pertumbuhan rambut. 

– Membantu membuat rambut jadi lebih bervolume dan mudah diatur.

Semakin penasaran dong dengan produk hair care dari Scarlett ini? 

Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner

Product Name: Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo

Brand Name: Scarlett

Country of Origin: Indonesia

Product Size: 250ml/ 8fL.oz

Product Type: Shampoo

BPOM No: NA 18211001821

Batch No: 3SC 190422-06.MBA

Expiry Date: 19042024 (ddmmyyyy)

Price: IDR75,000

Product Name: Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner

Brand Name: Scarlett

Country of Origin: Indonesia

Product Size: 250ml/ 8fL.oz

Product Type: Shampoo

BPOM No: NA 18211000910

Batch No: 2S2C 270422-05.MBA

Expiry Date: 27042024 (ddmmyyyy)

Price: IDR75,000

Tekstur, warna, dan aroma Scarlett Yordanian Sea Salt
Tekstur, warna, dan aroma Scarlett Yordanian Sea Salt

Tekstur, Aroma, dan Warna

Segel Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner ini diberi plastic sealing. Oiya, untuk sekelas sampo, Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo ini gemas banget ya packing-nya ^.^ Botol plastiknya transparan sehingga kita bisa melihat langsung isinya yang berwarna ocean blue atau biru kehijauan. Sedangkan untuk conditionernya berwarna pink keruh. 

Kedua botol hair care ini bentuknya persegi panjang dengan rounded edge di salah satu sisinya. Tutup botolnya berwarna putih menggunakan flip top seperti tutup pada kemasan Scarlett whitening facial wash. Sehingga lebih kencang, praktis, aman dan nyaman dibawa travelling

Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo ini beraroma Magnolia perpaduan Jasmine. Menurut Kak Niken, ada sentuhan aroma maskulin (jadi ingat parfum suami yang aromanya mirip-mirip seperti ini). Aura wanginya fresh, segar, dan universal.   

Sedangkan untuk aroma conditioner-nya lebih feminim sedikit dibandingkan samponya. Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner memiliki aroma Evening Primrose (bunga sedap malam). Menariknya, wangi dari perpaduan shampoo dan conditioner Scarlett ini dapat bertahan selama 3 hari berturut-turut. 

Tekstur shamponya gel tapi agak encer dan tidak memiliki banyak busa, tapi cukup kok.  Dibilas juga mudah sekali dan finishing-nya kesat. Untuk tekstur conditioner-nya cream kental. Agak  kental sehingga kadang sedikit sulit dikeluarkan dari botol ^.^

Seperti pada produk Scarlett lainnya, informasi lengkap sudah tertera pada masing-masing kemasan. Terdiri dari: logo, nama produk, nama brand, ukuran produk, tanggal kadaluarsa, tanggal produksi, nomor registrasi BPOM.

Juga terdapat cara pemakaian produk, daftar kandungan produk, hologram sticker, logo cruelty free, dan informasi terkait produsen serta distributor. 

Informasi Produk Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner
Informasi Produk Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner

Ingredients

Scarlett Yordanian Sea Salt  Shampoo

Aqua Demineralisata, Sodium Laureth Sulfate, Acrylates Copolymer, PEG-12 Dimethicone, Lauryl Betaine, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Cocamidopropyl Betaine, Triisopropanolamine, Sodium Sulfate, Sea Salt, Sodium Chloride, DMDM Hydantoin, Tetrasodium EDTA, CI 74180.

Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner Ingredients

Aqua Demineralisata, Cetearyl Alcohol, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Cetrimonium Chloride, Amodimethicone, Propanediol, Sea Salt, Guarhydroxypropyltrimonium Chloride, Polyquartenium-10, DMDM Hydantoin, CI 60725.

Cara Pemakaian

Tuangkan sampo ke telapak tangan secukupnya. Lalu oleskan secara merata pada kulit kepala. Pijat perlahan, kemudian bilas rambut menggunakan air sampai bersih.  

Selanjutnya saat kondisi rambut masih agak basah, gunakan conditioner. Oleskan Yordanian Sea Salt Conditioner secukupnya ke batang rambut. Ratakan hingga ke ujung rambut. Oiya, penting banget untuk menghindarkan pemakaian conditioner di kulit kepala atau akar rambut. Setelah itu diamkan beberapa menit, lalu bilas hingga bersih. 

Review Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo
Review Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo

Review Penggunaan Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner

Jadi, kulit kepala Kak Niken cenderung kering dan kusam. Kalau sudah keringetan pastinya jadi berminyak.  Sejak pemakaian pertama, Scarlett Shampoo Yordanian Sea Salt, ternyata langsung bikin jatuh cinta dong. 

Aroma wanginya emang bikin mood booster banget, lalu ketika diaplikasikan pada bagian kepala, seperti ada sensasi dingin. Jadi terasa lebih segar. Karena busanya nggak melimpah, jadi proses membilasnya jadi lebih mudah.    

Sedangkan untuk conditioner, awalnya bingung juga karena teksturnya yang terlalu kental sehingga butuh effort untuk mengeluarkan cairan kental conditioner tersebut. Namun emang nggak terlalu berminyak. 

Perpaduan kedua hair care dari Scarlett ini wanginya tahan lama lho. Nggak hanya itu saja, tapi rambut jadi mudah disisir dan lebih halus. Oiya, setelah pemakaian lebih dari dua minggu ternyata memang terbukti mengurangi kerontokan rambut. 

Menurut Kak Niken, Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner ini emang recommended banget buat kalian. Apalagi bagi kalian yang berhijab atau sering melakukan aktivitas diluar ruangan. Serta bagi kalian yang memiliki masalah dengan kulit kepala berminyak atau rambut gampang lepek. 

Produk ini sudah teruji bebas merkuri dan hidroquinon, dan BPOM registered. Oiya, cek dulu keaslian produk Scarlett pada link berikut ini ya : https://verify.scarlettwhitening.com/ lalu isi data dan masukkan kode yang terdapat di bagian bawah barcode. 

Itu dia review Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner. Jangan lupa untuk membeli produk Scarlett di website resmi atau online shop terpercaya. Silahkan order melalui official online store Scarlett Whitening.  

Sudah pakai shampoo dan conditioner, jangan lupa gunakan juga Scarlett brightening serum, brightly ever after day and night cream, serta rangkaian bodycare-nya.

2 thoughts on “Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner Review”

  1. Wah wajib coba nih shampoo terbaru dari Scarlett, soalnya rambutku tuh tipe berminyak, jadi cocok kalau pakai Scarlett yordanian sea salt yang bisa membuat rambut bersih banget tanpa minyak. Thank you Kak Niken, sehat2 yaa.

Leave a Comment