Aplikasi SehatQ, Asisten Kesehatan Keluarga Anda

Sehat dari sekarang dengan asisten kesehatan keluarga anda- Akhir tahun tinggal 3 bulan lagi. Hampir 8 bulan kita “berdamai dengan pandemi“. Jutaan jiwa dipaksa untuk stay at home. Hal ini berakibat akses kita untuk beberapa layanan menjadi terbatas.

Hingga artikel ini ditulis, kasus positif Covid-19 bertambah 4.094 menjadi 324.658 orang. Dengan jumlah pasien sembuh bertambah 3.607 orang menjadi 247.667 orang. Sedangkan untuk kasus meninggal bertambah 97 pasien menjadi 11.677 orang.

Tingginya angka penderita menyebabkan okupansi rumah sakit baik itu negeri maupun swasta mengalami overload. Hingga ada himbauan khusus untuk penyakit-penyakit ringan di harapkan agar tidak ke Rumah Sakit. Oleh karena itu kita harus mandiri untuk menjaga kesehatan dan ketahanan tubuh.

Namun ada beberapa waktu dimana ada salah satu anggota keluarga kita yang tiba-tiba sakit. Tentunya bikin harap-harap cemas. Apakah perlu untuk memeriksakan diri ke dokter atau tetap mencoba untuk mengobati diri sendiri dirumah?

Akhirnya beberapa kali menelpon teman yang berprofesi sebagai dokter untuk konsultasi. Namun ada rasa tidak enak, khawatir mengganggu waktunya dan terkadang pesan kita lambat sekali di respon. Maklum tenaga medis sedang berjuang di garis depan dalam penanganan COVID-19.

Hingga Kak Niken mendapatkan rekomendasi untuk melakukan layanan konsultasi online, melalui SehatQ. Merupakan layanan aplikasi online yang berfungsi sebagai asisten kesehatan anda. Karena semua layanan dilakukan secara daring melalui web, aplikasi maupun chat.

Saat Kak Niken berselancar di web SehatQ, ternyata tak hanya tersedia layanan untuk konsultasi. Namun banyak banget informasi, artikel dan sharing dari tim SehatQ serta kontributor.  Jadi aman saat bertanya tentang masalah kesehatan kita dan mendapatkan jawaban yang kredibel serta valid.

Ada banyak tim kontributornya, jadi jangan khawatir, pasti dibalas apapun pertanyaan kita tanpa dipungut biaya apapun alias gratis. Asal pertanyaan kita relevan yaah…dilarang tanya jodoh di forum ini ^_^.

Baca juga: Tips Memilih Makanan dan Minuman Sehat

Apa itu SehatQ

Kak Niken akhirnya mencoba untuk menelusuri lebih lanjut tentang SehatQ. Dari website resminya menyatakan bahwa sehatQ merupakan Asisten Kesehatan Keluarga Anda, yang dijelaskan lebih lanjut, hadir untuk membantu mengelola kesehatan kita dan keluarga. Hadir untuk mempermudah pengelolaan kesehatan masyarakat dari mulai pencegahan hingga perawatan.

Tim SehatQ menyiapkan informasi kesehatan dengan referensi yang jelas dan kredibel, menyediakan platform komunitas bagi pengguna untuk bertukar informasi dan saling mendukung dalam perjalanan kesehatannya, dan menghubungkan pasien dengan tenaga medis maupun penyedia layanan kesehatan.

Hanya dengan satu klik, pengguna dapat dengan mudah mengakses berbagai fitur di aplikasi SehatQ atau bisa juga melalui webnya. Wah seru yah? Coba kita pelajari lebih lanjut.

Asisten kesehatan keluarga anda
Asisten kesehatan keluarga anda

Apa aja sih Fitur SehatQ?

Berdasarkan dari tampilan website sehatq.com, ada beberapa fitur yang mereka layani.

  • Toko

Toko SehatQ ini Semacam marketplace untuk produk2 kesehatan, dan juga ada produk2 kecantikan. Selain itu juga menyediakan peralatan medis dan juga menjual makanan dan minuman kesehatan.

  • Obat

SehatQ tenyata juga menjual obat-obatan yang untuk membacanya saja Kak Niken kesusahan ^_^. Proclzam…Zlerin..Lodemoe…aish.. pusing ah. Hehe

  • Artikel

Banyak artikel menarik yang informatif dan ramah dibaca oleh para ibu-ibu. Cocok nih kalau para moms sering baca-baca artikel disini, agar bertambah wawasannya.

  • Tindakan Medis

Disini banyak artikel medis yang diasuh oleh para dokter. Membahas tentang kenapa dan bagaimana sebuah tindakan medis itu diambil, diputuskan hingga eksekusinya.

  • Dokter

Database para dokter yang bekerjasama dengan SehatQ. Eh…. nggak tahu juga gimana database ini bisa menampilkan dokter-dokter terdekat dengan kita. Hebaaat…tahu darimana yah? Hehe

  • Rumah Sakit

Database Rumah Sakit, sama ini juga otomatis memperlihatkan lokasi rumah sakit terdekat. Bahkan detail hingga jarak lokasinya sesuai wilayah tempat tinggal kita.

  • Penyakit

Satu lagi artikel dengan bahasa medis ^_^. Karena Kak Niken lulusan tata busana, jadi kita skip aja yaaah…

  • Chat Dokter

Ini fitur keren, karena kita bisa video chat dengan dokter langsung, Ada biayanya, cukup murah mulai dari Rp 25.000 untuk Dokter Umum dan Rp 210.000 untuk Dokter Spesialis.

  • Promo

Buat yang ingin melakukan swab test, medical check up dan vaksin. Di fitur ini kita bisa mengakses semua promo yang sedang berlangsung di beberapa rumah sakit. Mumpung lagi banyak promo, cek aja langsung ke aplikasinya.

  • Forum

Ini yang tadi Kak Niken ceritakan di atas, bahwa ada forum untuk kita bertanya dan konsultasi tentang masalah kesehatan kita.

Fitur ini gratis, jadi manfaatkan sebaik-baiknya yah. Jangan lupa jika diperlukan tindakan medis lanjutan konsultasikan dahulu apakah perlu untuk dirujuk ke rumah sakit atau kita bisa lakukan pengobatan dari rumah.

Tampilan web SehatQ
Tampilan web SehatQ

Tentunya fitur-fitur diatas membantu banget saat kondisi dirumah aja. Apalagi dalam kondisi pandemi saat ini, mau keluar rumah agak jauh sudah parno, takut aja ketularan Covid19. Apalagi kalo kita malah dateng ke rumahnya penyakit, rumah sakit. Ditakutkan saat kondisi tubuh nggak fit malah yang niat awalnya sembuh jadi dapat penyakit tambahan sepulang rumah sakit.

Baca juga: Kesehatan mental, investasi di masa pandemi

Keunggulan SehatQ

Sebagai asisten kesehatan keluarga anda, SehatQ juga sudah tersedia di Aplikasi Android Playstore dan IOS App Store ya. Jadi untuk mendapatkan informasi apapun terkait kesehatan dan penyakit sangat mudah sekali. Seperti punya asisten pribadi aja ya.

Ada juga informasi lengkap berupa profil, jadwal praktek ataupun alamat puluhan ribu dokter dan ribuan rumah sakit serta klinik di Indonesia. Dengan mudah, pengguna dapat langsung memilih layanan kesehatan dan menyesuaikan jam dan tanggal sesuaikan keinginan.

Kemudahan dan kecepatan juga menjadi kunci dari startup kesehatan ini. Pengisian form identitas untuk konfirmasi booking bahkan tak melebihi waktu lima menit. Pembatalan jika berhalangan hadir pun dapat dilakukan secepat kilat. Emang benar nih, SehatQ jadi andalan asisten kesehatan keluarga anda di genggaman tangan

Jadi, tunggu apalagi? Segera unduh atau buka aplikasi SehatQ sebagai asisten kesehatan keluarga Anda sekarang juga!

 

 

 

 

3 thoughts on “Aplikasi SehatQ, Asisten Kesehatan Keluarga Anda”

  1. Fiturnya lengkap banget yaa kak. Terbantu banget nih kita untuk akses segala macam informasi kesehatan. Konsul dengan dokter pun bisa.

    Reply

Leave a Comment