Nutriflakes Sereal Umbi Garut, Solusi Penderita Asam Lambung

Sudah dua minggu belakangan asam lambung Kak Niken kambuh. Rasanya mual, jadi sering bersendawa, serta pada bagian perut dan dada terasa tidak nyaman atau perih. Kalau diingat-ingat, sudah lebih dari 5 tahun penyakit ini nggak pernah kambuh. Namun kini muncul kembali. 

Sebenarnya penderita asam lambung harus menyediakan camilan. Untuk meminimalisir kambuhnya penyakit tersebut. Tapi nggak semua camilan cocok untuk penderita maag. Karena makanan yang tinggi serat justru akan membuat lambung bekerja lebih ekstra. 

Setelah ngobrol ke salah seorang teman, Ia merekomendasikan untuk konsumsi Nutriflakes sereal umbi garut. Karena jika tak segera di tangani, asam lambung bisa berbahaya

Hingga saat ini belum banyak masyarakat yang mengetahui manfaat umbi garut. Meski termasuk dalam umbi-umbian, namun keberadaan umbi garut tidak se-terkenal singkong, ubi, ataupun talas. Karena memang tanaman ini kurang populer di Indonesia.

Kenyataannya, umbi garut memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh. Sebenarnya apa itu umbi Garut? Yuk kita kenalan dulu. 

Apa itu Umbi Garut? 

Sebenarnya umbi garut adalah salah satu tanaman yang tidak berasal dari Indonesia. Lho kok bisa? Padahal namanya garut, seperti nama salah satu daerah di Indonesia bukan? Umbi garut justru banyak ditemukan di Filipina dan Amerika Selatan.

Garut (Maranta arundinacea) biasanya disebut arrowroot. Artinya tumbuhan yang mempunyai akar rimpang (umbi) berbentuk seperti busur tanah. Jika dilihat sekilas fisiknya tampak berujung lancip dan memiliki garis-garis horisontal. 

Umbi garut memiliki bentuk lonjong dengan warna putih agak kekuningan. Terdapat garis-garis horizontal pada bagian luarnya. Sebagian masyarakat Indonesia di beberapa daerah menyebut umbi garut dengan sebutan arut, irut, jelarut, garut, maupun patat sagu.

Tanaman ini nggak hanya bisa dijadikan sebagai makanan pengganti beras atau kebutuhan dapur. Tetapi juga memiliki manfaat untuk kesehatan. Seperti yang terkandung dalam Nutriflakes sereal umbi garut pada artikel ini. 

Manfaat Umbi Garut untuk Obati Sakit Lambung

Setelah Kak Niken baca-baca di beberapa literatur, manfaat umbi garut memang dapat mengobati penyakit lambung. Karena memiliki kandungan sari pati yang dapat meningkatkan kadar pH lambung. Sehingga dapat menurunkan luka pada lambung.

Selain dapat menetralisir asam lambung, umbi garut juga bisa mengurangi diare dan sakit maag kronis. Nggak salah kalau pengembangan produk berbasis umbi garut memiliki potensi besar. 

Produk makanan apa yang cocok dikonsumsi penderita asam lambung? 

Nutriflakes Sereal Umbi Garut

Sudah jadi rahasia umum jika penderita asam lambung harus lebih berhati-hati saat memilih makanan dan minuman. Apalagi jika kita menderita refluks asam atau biasa disebut refluks gastroesofageal (GERD).

Gandum dan sereal merupakan makanan yang aman dikonsumsi bagi penderita maag akut. Karena itulah Kak Niken merekomendasikan Nutriflakes sebagai sereal yang berbahan dasar umbi garut. 

Apa itu Nutriflakes? 

Nutriflakes adalah sereal umbi garut yang kaya nutrisi dan memiliki manfaat sebagai terapi untuk mengatasi asam lambung. Memiliki kandungan nilai gizi berupa energi, karbohidrat, lemak, serat pangan, dan juga kolesterol

Terbuat dari bahan-bahan herbal pilihan seperti umbi garut, daun kelor timor, susu etawa, dan gula aren. Memiliki rasa yang lezat. 

Manfaat mengonsumsi Nutriflakes sereal umbi garut diantaranya untuk mengatasi asam lambung, maag kronis, dan gerd tanpa efek samping. Dapat meringankan gejala nyeri, begah yang menyebabkan kembung pada perut. Serta membantu dalam proses pembentukan energi dalam tubuh, antibodi, dan memperbaiki sel yang rusak.

Nutriflakes sereal umbi garut
Nutriflakes sereal umbi garut

Cara Konsumsi Nutriflakes

Cara penyajiannya Nutriflakes ini juga sangat mudah. Tuangkan 3 sendok makan Nutriflakes ke dalam gelas. Kemudian tambahkan 150 ml air panas dan aduk-aduk hingga merata. Sereal siap pun disantap. 

Bisa dikonsumsi dua kali sehari, pada pagi hari untuk sarapan atau malam hari sebagai pengganti makan malam. 

Oiya nggak perlu khawatir ya karena Nutriflakes ini sudah terdaftar di BPOM. Kalian bisa order melalui Tokopedia Nutriflakes dan Shopee Nutriflakes untuk mendapatkan produk yang asli. 

Informasi selengkapnya silahkan cek website official-nya di nutriflakes.id untuk mendapatkan informasi kesehatan terkini.

Leave a Comment