Review Serum Brightening Scarlett, Cerahkan Wajah Kusam

Belakangan kaum hawa dihebohkan oleh salah satu brand skincare lokal ternama, Scarlett Whitening. Dan…. memang benar kalau produknya sedahsyat itu sih! Karena Kak Niken sudah pernah menulis review Scarlett Whitening Body Care untuk mencerahkan kulit pada Oktober tahun lalu. 

Namun Kak Niken menjadi semakin penasaran dengan produk keluaran Scarlett lainnya. Bikin jarang ke klinik keantikan lagi euy….Apakah hasilnya juga seperti yang diberitakan di beberapa media online

Setelah ngobrol dengan beberapa teman beauty enthusiast, akhirnya Kak Niken ikut menggunakan dan memberikan review serum Scarlett Whitening by Felicya Angelista ini. 

Alhamdulillah nggak perlu waktu lama antara pemesanan dan produk diterima. Dengan packing kardus dan bubble wrap dipastikan produknya aman hingga diterima oleh konsumen.  

Serum Scarlett Whitening
Produk Serum Scarlett Whitening

 

Tentang Scarlett Whitening

Lokal brand ini memiliki produk yang terbukti aman karena sudah teregistrasi di BPOM dan cruelty free serta non-animal tested. Itu artinya, produk-produk Scarlett Whitening nggak mengandung bahan-bahan yang berasal dari hewani dan juga tidak diuji coba pada hewan sama sekali.

Selain memiliki rangkaian body care, ada dua produk face care andalan. Berupa serum, yaitu: Brightly Ever After Serum dan Acne Serum. Dari namanya, dapat dipastikan masing-masing memiliki keunggulan tersendiri. 

Idealnya pemakaian produk ini diawali dengan Acne Serum jika wajah sedang berjerawat. Saat sudah selesai permasalahan jerawat tersebut maka gunakan Brightly Ever After Serum untuk mencerahkan sekaligus menyamarkan noda bekas jerawat. 

Kali ini Kak Niken akan membahas lebih detail Scarlett Brightly Ever After Serum. Alasannya, karena sebulan ini memang kondisi kulit wajah normal to dry dan tidak berjerawat. 

Eh tapi, tenang aja gaes, untuk Acne Serum akan dibahas juga kok ^.^ Sudah penasaran bagaimana review serum Scarlett Whitening kali ini? Yuk dibaca lebih lanjut.  

Kandungan Serum Scarlett Whitening
Kandungan Serum Scarlett Whitening

Scarlett Brightly Ever After Serum

Kemasan 

Scarlett brightly ever after serum hadir dalam kemasan botol akrilik bening doff dengan pipet berwarna putih. Cara cek Scarlett serum ori tampak pada stiker label dengan aksen glossy. 

Desain produk ini simple, clear dan informatif. Sehingga kita dapat dengan mudah membaca informasi nama produk, jenis kulit, bahan kandungan, cara menyimpan dan pemakaian serta waktu pemakaiannya. 

Setiap produknya dilapisi plastic stopper, tujuannya demi menjaga keamanan produk dalam kemasan kardus. Kalau kita lihat packaging bagian luarnya memang cukup simpel, dominasi warna putih dan peach.  

Sempat juga Kak Niken bertanya pada salah satu marketingnya, ternyata produk ini insyaallah aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui. Namun ada baiknya tetap lakukan konsultasi pada dokter lebih dulu sesuai kondisi diri kita masing-masing. 

Aroma dan Tekstur

Produk Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum tidak mengandung perfume atau artificial fragrance. Kak Niken pastikan aromanya memang sedikit lebih soft dibandingkan dengan Acne Serum-nya. Ini menjadi poin plus bagi kalian yang memiliki kulit sensitif dengan aroma fragrance. 

Dilihat dari warnanya seperti serum pada umumnya, bening dengan sedikit hint peach, teksturnya agak kental. Kak Niken gunakan serum ini saat pagi dan malam hari, sebab skin feel-nya termasuk yang cepat menyerap dan tidak lengket. 

Manfaat Serum Scarlett Whitening
Manfaat Serum Scarlett Whitening

Komposisi Utama Brightly Ever After Serum  

  • Lavender Water. Untuk melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi inflamasi, membantu proses detoksifikasi kulit, dan membuat kulit terasa lebih halus.
  • Phyto Whitening. Dapat mencerahkan wajah tanpa menyebabkan iritasi.
  • Niacinamide. Digunakan untuk menyamarkan noda hitam dan membantu mengatasi jerawat.
  • Glutathione. Dapat meningkatkan kelembaban kulit, membuat kulit lebih sehat dan glowing.
  • Vitamin C. Membantu menghilangkan flek dan bekas jerawat, melindungi sel kulit dari paparan radikal bebas untuk mencegah penuaan dini pada kulit.

Dengan ukuran 15 ml pada setiap botolnya, serum Scarlet brightly ini bisa kita gunakan untuk segala jenis tipe kulit wajah. Sesuai namanya, manfaat serum Scarlett Brightly digunakan untuk mencerahkan. 

Scarlett Acne Serum

Nggak jauh berbeda dengan Brightly Ever After Serum, bedanya di bagian warna yang dominan putih dan ungu. Tekstur dan warna Acne Serum ini berbeda dengan Brightly Ever After Serum. 

Teksturnya lebih cair dan warnanya lebih bening. Bisa jadi karena dikhususkan untuk kulit berjerawat, maka dibuat lebih ringan. Kandungan utama dalam Scarlett Acne Serum ini, yaitu:

  • Tea Tree Water. Dapat mengatasi jerawat, mengurangi bruntusan, membantu mengontrol minyak di wajah. 
  • Jeju Centella Asiatica. Untuk mengurangi peradangan kulit kemerahan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit, dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit.
  • Vitamin C. Kalau ini tentu sama seperti kandungan vitamin C di Brightly Ever After Serum. 
  • Salicylic Acid. Digunakan untuk meredakan peradangan jerawat aktif, membantu mengangkat kotoran calon komedo yang menyumbat pori-pori.
  • Liquorice Extract. Dapat menutrisi kulit, mencegah hiperpigmentasi, dan mengurangi kelebihan minyak di wajah.  

Kalau Kak Niken baca review serum Scarlett Whitening teman-teman beauty enthusiast, Serum Acne ini cocok bagi kalian yang memiliki kulit berjerawat. Silahkan dibuktikan sendiri ya ^.^

Manfaat Scarlett Whitening Serum
Menggunakan Scarlett Whitening Serum

Review Pemakaian Serum Scarlett Whitening 

Kak Niken menggunakan Brightly Serum ini pada pagi dan malam selama 10 hari dan merasakan kulit wajah lebih terhidrasi. Caranya, Gunakan pipet dalam satu kali tekan dengan 2-3 kali tetes sekali pakai untuk hasil lebih optimal. 

Oh iya, saat menggunakan serum ini di jangan lupa bersihkan wajah kemudian gunakan toner lebih dulu agar penyerapan serum menjadi lebih maksimal setelah itu aplikasikan sunscreen. 

Menurut Kak Niken, produk ini efektif untuk mencerahkan kulit sehingga dengan pemakaian rutin dan konsisten akan tampak setingkat lebih cerah dan glowing. Kalau mau merasakan hasilnya lebih nyata bisa lakukan pemakaian selama sebulan atau lebih ya ^.^

Produk ini juga tak meninggalkan bau setelah di aplikasikan pada wajah dan tidak lengket. 

Karena memiliki kulit normal cenderung kering dan kusam, maka tujuan Kak Niken saat menggunakan Brightly Ever After Serum adalah membuat kulit tampak lebih lembab dan mencerahkan wajah kusam. Xixi. Tentunya untuk hasip maksimal harus dilanjutkan pemakaian produknya lagi. 

Makin penasaran dengan review serum Scarlett Brightly? Cuzz buktikan sendiri ya ^.^ 

Cara Pembelian

Harga masing-masing serum adalah Rp75.000,00. Jadi, hanya dengan Rp150.000,00 kalian udah bisa dapet kedua serum di atas.

Setelah membaca review serum Scarlett Whitening diatas, kalian bisa membeli produknya melalui aplikasi Shopee Scarlett_whitening. Lebih jelasnya bisa cek aja langsung ke instagram @scarlett_whitening. 

 

7 thoughts on “Review Serum Brightening Scarlett, Cerahkan Wajah Kusam”

  1. Ini nih serum yang lagi viral dan sering banget bersileweran di tiktok atau di ig. Sebagus dan seamlu itu ya kak serumnya. Muka aku kadang kusam. Cocok kali ya pake ini

    Reply
  2. Produknya scarlet banyak banget ya… aku belum coba yang ni. kayaknya aku kalau pakai tujuannya bukan ngilangin jerwawat tapi kaya Kak Niken nih, biar kulit tampak lebih lembab dan cerah. Wajah kusam ilang deh pokoknya

    Reply
  3. Aku belum coba serum scarlett mba Niken, jadi penasaran mau coba
    apakah cocok di aku atau nggak apalagi k alo bisa bikin muka jdi cling

    Reply
  4. Setelah body carenya yang enak banget, ada serum juga yaa. Jadi pengen pakai deh. Kalau buat kulit berminyak gimana nih mba efeknya?

    Reply
  5. iya happening deh brand satu ini yaa, aku sampe beli yg bodycarenya. tapi memang terlihat perubahan setelah pakai body wash yg ada scrubnya dan body lotion nya

    Reply

Leave a Comment