Sokuja: Web Nonton Anime Gratis

Web nonton anime gratis kini semakin diburu oleh anak-anak hingga dewasa. Kak Niken jadi ingat ketika masih duduk di bangku Sekolah Dasar, sangat menikmati anime Astro Boy, Doraemon, Dragon Ball, hingga Sailor Moon.  

Kebanyakan film anime diadaptasi dari manga atau komik Jepang. Manga dan anime hingga saat ini sudah menjadi dua produk andalan Jepang yang paling berpengaruh ke seluruh dunia. 

Penggemar anime juga sudah terdiri dari berbagai kalangan usia. Namun tidak semua tayangan anime cocok untuk anak-anak. 

Maka jika anak-anak menyukai manga dan anime, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Genre-genre anime seperti shojo, shonen, dan kodomo bisa dinikmati oleh anak-anak hingga remaja. Namun tetap dalam pengawasan orangtua ya. 

Akan tetapi ada genre lain yang hanya boleh ditonton oleh orang dewasa, contohnya hentai. 

Tips Memilih Tayangan Anime Untuk Anak

  • Pertimbangkan usia anak

Bagaimanapun, memilih tayangan yang sesuai dengan usia sangat dianjurkan. Karena nggak semua manga dan anime bisa dinikmati oleh anak-anak. Ketahui lebih dulu isi cerita dan apakah materinya cocok untuk anak-anak? Jangan sampai terkecoh dengan judul dan gambarnya. 

Jika usia anak masih dibawah tujuh tahun, pilihkan tayangan yang bergenre kodomo melalui web nonton anime gratis. Biasanya menampilkan value, pelajaran berharga, dan menghibur. 

  • Cari anime yang mencerminkan minat anak

Jika saat ini anak-anak menyukai mengenai dunia peternakan, mungkin akan tertarik dengan Anime berjudul Gin no Siji. Anime ini termasuk salah satu yang menjadi favorit di negara asalnya, Jepang. 

Lain halnya jika anak-anak sedang menyukai sepak bola. Maka pilihlah Captain Tsubasa sebagai referensi untuk mengembangkan minat anak dalam dunia olahraga. 

  • Baca ulasan atau referensi

Kita tahu bahwa setiap orangtua memiliki batasan masing-masing terhadap tontonan anaknya. Penilaian dan batasan mengenai tayangan tentu haruslah sejalan dengan nilai-nilai dalam keluarga. 

Pastikan kita mencari ulasan anime Indo yang ingin di tonton oleh anak-anak. 

  • Cari Hari Libur

Buat kesepakatan kapan waktunya anak-anak bisa menonton anime. Misalnya seminggu sekali pada waktu hari minggu atau di hari libur sekolah lainnya. Catat juga berapa jam yang diperlukan untuk menonton Anime Indo tersebut.  

  • Ambil sebagai pelajaran hidup

Pelajaran hidup? Aduh berat banget kalimatnya ^.^ Ini sebenarnya salah satu hal positif yang bisa kita ambil ketika menikmati tayangan tersebut.  

Dengan memilih tayangan yang tepat sesuai usia dan ajak anak-anak untuk lebih memahami kehidupan. Karena ada hal yang bisa kita ambil hikmahnya. mulai dari hal sederhana seperti kekeluargaan, persahabatan, hingga impian. 

Sudah tahu kan apa aja tips memilih tayangan anime yang cocok untuk anak-anak?

Bagi masing-masing orang, menonton anime bisa menjadi salah satu cara untuk melepaskan kepenatan. Buat kalian yang sudah remaja, ada nih salah satu penyedia anime Indo yang bisa dijadikan referensi.

Serial Prima Doll di Sokuja
Serial Prima Doll di Sokuja

Web Nonton Anime Gratis 

Untuk memfasilitasi nonton anime Indo bagi anak usia remaja keatas, kak Niken kasih rekomendasi situs nonton anime subtitle Indonesia. Namanya, SOKUJA. 

Banyak genre yang ditawarkan oleh SOKUJA. Diantaranya Genre School, Adventure, Action, Fantasy, Comedy, Slice of Life, Mystery, Music, Detective, Idon, dan lainnya. So, kita bisa memilih yang sesuai dengan usia. 

Sebagai web untuk nonton anime, SOKUJA memiliki berbagai macam pilihan anime yang bisa dinikmati secara gratis. Kita bisa langsung aja nonton secara streaming, jika tak ingin mengunduhnya. 

Menariknya anime Indo yang ada di SOKUJA ini juga nggak banyak iklan berseliweran di layar. Sudah terdapat subtitle bahasa Indonesia sehingga lebih mudah dipahami alur ceritanya. Gambar yang ditayangkan juga memiliki kualitas HD. 

Selain itu, melalui web nonton anime gratis ini kita juga bisa mengetahui kapan anime itu rilis. Semakin penasaran? Langsung aja kunjungi situsnya di sokuja.com dan nikmati streaming anime Indo secara gratis.

Jangan lupa pilih yang sesuai usia dan baca dulu ulasannya sebelum menonton ya.

Leave a Comment