Interlac +Vit D3, Suplemen Alternatif Selain Sirup Mengandung Probiotik 

Gagal ginjal pada anak dan obat sirup? Begitu tulis headline di salah satu media. Sebenarnya ada tidak ya suplemen alternatif selain sirup untuk anak yang aman? 

Saat ini sebagian besar orangtua merasa was-was. Karena berita mengenai penyakit misterius yang menyebabkan ratusan anak kecil meninggal. Menurut info di beberapa media nasional, kasus kematian anak berusia 1-5 tahun ini disebabkan oleh gagal ginjal akut. 

Siang itu, “Bun, perut adek kok sakit.” ujar Adik Kay ketika pulang sekolah. “Rasa sakitnya seperti apa dek?” kataku pada Kay dalam perjalanan pulang dari sekolah.

“Kay mau pup? Atau perutnya terasa nyeri?” dan sederet pertanyaan lainnya. 

Ah…kalau anak kurang fit setelah pulang sekolah membuatku menjadi lebih khawatir. Sejak mulai aktif sekolah tatap muka, otomatis kami sebagai orangtua harus lebih memperhatikan kondisi kesehatan anak-anak.     

Walau anak-anak sudah sekolah secara normal, namun sesungguhnya virus masih mengintai. Maka penting sekali bagi kami untuk menjaga daya tahan tubuh anak. Dengan cara memperhatikan kesehatan saluran cerna dan imunitasnya. 

Namun kami juga nggak bisa sembarangan memberikan suplemen imunitas setiap hari. Terutama suplemen yang berbentuk sirup. Khawatir mengandung cemaran EG dan DEG.

Alhamdulillah, setelah dioles minyak telon, rasa sakit perut Adik Kay sudah berkurang. Usut punya usut, Ia sakit perut karena memang butuh buang air besar. Karena tidak sempat ke toilet di sekolah ^.^

Bikin deg-degan ya Moms… Karena kebanyakan obat-obat atau suplemen biasanya berbentuk cair. 

Sebenarnya ada kok alternatif suplemen yang disukai anak dan dapat dikonsumsi setiap hari. Penasaran? Yuk Moms simak ulasan lengkapnya dibawah ini. 

Suplemen praktis untuk daya tahan tubuh anak
Suplemen praktis untuk daya tahan tubuh anak

Suplemen Alternatif Selain Sirup

Pandemi melanda dan virus masih berevolusi hingga saat ini. Maka kami sebagai orangtua harus konsisten memberikan suplemen imunitas terbaik untuk anak-anak. Salah satunya Interlac +Vit D3. Tablet kunyah rasa jeruk yang disukai oleh anak-anak. Serius mereka doyan? Iya dong! 

Apa itu Interlac +Vit D3? 

Interlac +Vitamin D3 merupakan salah satu suplemen praktis berupa tablet kunyah. Mengandung kombinasi Vitamin D3 400 IU dan Lactobacillus Reuteri DSM 17938. Dengan kata lain, mengandung kombinasi probiotik pertama di Indonesia. 

Kandungan probiotik yang ada di dalam Interlac dari BioGaia telah memenuhi semua syarat probiotik menurut WHO dan oleh beberapa dokter. Nggak salah kalau Interlac juga dikenal sebagai live and true probiotic.

Tablet kunyah ini memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan saluran cerna serta menjaga imunitas tubuh. Paling penting nih Moms, Interlac +Vit D3 ini juga tanpa Cemaran EG dan DEG.

Kemasan

Eye catching! Ya, kalau Moms melihat kardus kemasan  Interlac +Vit D3, warnanya tuh segar banget. Kombinasi putih dan jingga cerah. Dalam satu kardus berisi 3 blister. Masing-masing blister terdiri dari 10 tablet kunyah rasa jeruk. 

Kemasan Interlac + Vit D3
Kemasan Interlac + Vit D3 suplemen tanpa cemaran EG dan DEG

Manfaat Kombinasi Probiotik dengan Vitamin D3

Kami sekeluarga happy dong Moms. Karena kita nggak perlu khawatir berlebih ketika anak sekolah. Dengan mengonsumsi kombinasi probiotik dan suplemen praktis dari Interlac +Vit D3 bermanfaat untuk:

  • Meningkatkan penyerapan Vitamin D lebih optimal.
  • Formula double action-nya mampu menjaga kesehatan saluran cerna dan meningkatkan daya tahan tubuh kita.
  • Dapat mengurangi kambuhnya alergi. Seperti asma, dermatitis atopic serta untuk mencegah terjadinya infeksi bakteri dan usus. 
  • Mampu menjaga kesehatan saluran cerna seperti sembelit, diare, perut kembung, dan begah. 

Eits, nggak hanya itu saja. Jika di konsumsi oleh ibu hamil maka bermanfaat juga untuk pertumbuhan bayi selama 1000 hari pertama. 

Tahu sendiri kan kalau saluran cerna yang sehat tentunya karena memiliki kandungan bakteri baik (probiotik). Namun, kesehatan saluran cerna juga bisa terganggu. Karena berkembangnya bakteri jahat. So, kita butuh suplemen alternatif selain sirup.

Tablet kunyah rasa jeruk mengandung probiotik
Tablet kunyah rasa jeruk mengandung probiotik

Rasa Interlac + Vit D3

Biasanya anak-anak konsumsi obat atau suplemen berbahan cair atau sirup. Namun kami ini kami ikhtiar dengan Interlac +Vit D3, suplemen tablet kunyah rasa jeruk. 

Awalnya agak khawatir juga. Apakah anak-anak akan suka? Eh… ternyata, pertama kali mencoba, approved! Mereka suka karena rasa jeruknya pas. Di satu bagi mereka suplemen ini sangat praktis, tinggal kunyah aja. 

Aturan Pakai

Bentuknya memang mirip seperti obat (tablet) pada umumnya. Pada bagian kemasan, aturan mengkonsumsi suplemen ini sebaiknya 1 tablet kunyah per hari. Sesuaikan juga dengan anjuran dokter ya Moms. 

Dapat dikonsumsi oleh anak-anak, orang dewasa, ibu hamil, dan lansia. Insyaallah aman, sudah teruji, dan BPOM RI. 

Dimana Beli Interlac + Vit D3?

Sudah nggak sabar konsumsi Interlac +Vit D3 untuk jaga kesehatan saluran cerna? Moms bisa cek aja langsung  

Oiya, beberapa waktu lalu ada pameran Mom and Baby Fair, ternyata ad lho booth Interlac. Atau langsung datang ke baby store, apotek, atau marketplace seperti (Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli). Moms bisa juga kepoin Instagramnya di @interlacprobiotics untuk informasi selengkapnya. 

Jadi Moms, Nutrisi dan suplemen ternyata penting untuk menjaga daya tahan tubuh anak-anak kita. Terutama saat ini sekolah tatap wajah sudah rutin dilakukan. Jika daya tahan tubuh terjaga, tentunya proses belajar akan menjadi lebih optimal. 

Yuk berikan suplemen alternatif selain sirup. Stay healthy ya.

9 thoughts on “Interlac +Vit D3, Suplemen Alternatif Selain Sirup Mengandung Probiotik ”

  1. Interlac ini mengandung probiotik yang abgus buat pencernaan ya mbak, udah gitu juga mengandung vitamin D3 yang bagus buat pertumbuhan anak.
    Zaman sekarang wes ganti obat ma suplemennya pakai yang tablet kunyah aja deh emang supaya lebih tenang.

    Reply
  2. Aku biasanya ngasih anakku suplemen vitamin D 1000 itu dari suplemen yg kubeli di drugstore, lumayan bentuknya kecil, kayanya nanti kalau mencoba interlac juga mudah karena tablet kecil jg

    Reply
  3. Interlac + Vitamin D3 memang penting disiapkan buat anak apalagi sekarang aktifitas sudah banyak dilakukan diluar rumah. Perlu banget perlindungan ekstra ya

    Reply
  4. Anak-anak perlu banget diberi tambahan suplemen yang baik untuk jaga daya tahan tubuh. Semoga dengan bantuan Interlac +Vit D3 yang kandungannya aman bisa jaga imunitas tubuh anak untuk tetap beraktivitas aktif.

    Reply
  5. Anakku sepulang sekolah ga fit. Demam dan ada bentol berisi air. Ternyata beneran cacar hiks. Memang daya tahan tubuhnya lagi turun sih. Batpil dan pancaroba begini. Skrg alhamdulillah udah pemulihan, mau aku kasih interlac ah

    Reply
  6. Interlac + Vit D3 ini beneran suplemen praktis buat jaga daya tahan anak-anak ya, Mbak. Mereka pasti juga suka karena rasanya rasa jeruk, bisa dikunyah kayak permen. Sip lah, rajin konsumsi biar staminanya kuat 🙂

    Reply

Leave a Comment