Lifestyle Parenting and Traveling
Health  

Interlac + Vit D3: Suplemen Kesehatan Saluran Cerna Anak

Suplemen kesehatan saluran cerna
Suplemen kesehatan saluran cerna

Tahun ajaran baru PTM 100 persen? Artinya, kita harus ekstra menjaga imunitas, konsumsi suplemen untuk kesehatan saluran cerna dan daya tahan tubuh anak-anak.  

Akhirnya tahun ajaran baru kali ini anak-anak sudah mulai sekolah tatap muka. Anak-anak tampak sumringah. Terutama adik Kay yang sama sekali belum pernah menginjak bangku sekolah. Ehh…. ^.^

Sebagian besar orangtua tentu sangat bahagia karena sekolah offline mulai diberlakukan. Itu artinya, anak-anak memiliki lebih banyak kesempatan dalam proses pendewasaan sosial, etika, budaya, dan moral. Karena hal tersebut bisa didapatkan dengan melakukan interaksi sosial di dalam lingkungan pendidikan.  

Pemberlakuan PTM 100% ini tentu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Karena sebenarnya virus baru bisa saja muncul dengan varian Covid lainnya. Maka penting bagi orangtua memberikan suplemen, Vitamin D3 yang mengandung probiotik sebagai booster.  

Kesehatan Saluran Cerna Anak

Menjadi orang tua perlu mengetahui bagaimana cara menjaga kesehatan sistem pencernaan anak. Karena pencernaan yang sehat akan berpengaruh pada tumbuh kembang si anak. 

Selain itu gangguan sistem perencanaan akan mempengaruhi dari daya tahan tubuh serta sistem kekebalan tubuh. Ketika sistem pencernaan anak bermasalah, umumnya mereka akan menjadi lebih rewel.

Gejala yang bisa saja timbul sangatlah beragam, mulai dari mual, sakit perut, sulit buang air besar, muntah dan juga diare. Sistem pencernaan disini berkaitan erat dengan sistem imunitas tubuh. Jika tidak dijaga dengan baik, maka anak kita akan jauh lebih rentan terhadap penyakit.

Sekolah tatap muka
Sekolah tatap muka

Bagaimana Cara Menjaga Kesehatan Sistem Pencernaan Anak?

  • Cukupi Asupan Cairan dalam Tubuh

Asupan cairan anak penting untuk dipenuhi sesuai dengan kebutuhan mereka. Sebab di dalam sistem pencernaan ini air berguna dalam memecah makanan dalam melarutkan mineral serta nutrisi di dalam makanan serta melembutkan tinja. Asupan cairan yang cukup bisa mencegah terjadinya konstipasi pada anak Anda.

  • Penuhi Semua Kebutuhan Serat

Untuk memelihara kesehatan saluran cerna, pastikan kebutuhan serat anak benar-benar memadai sesuai dengan usia mereka. Anak yang berusia 1 hingga 3 tahun memerlukan sekitar 16 gram serat tiap harinya. Sedangkan anak yang memiliki usia 4 sampai 6 tahun memerlukan serat setidaknya 22 gram tiap hari. 

Penuhi kebutuhan serat untuk anak kita melalui makanan yang tinggi serat seperti buah pir, apel, sereal, wortel, kacang merah dan juga yogurt.

  • Memilih Susu yang Benar-Benar Sesuai

Pemberian susu pertumbuhan pada seorang anak yang berusia 1 tahun ke atas memang diperlukan sesuai kebutuhan. Maka kita perlu jeli dalam memilihnya. Susu yang memiliki kandungan berupa minyak ikan bisa jadi pilihan.

Minyak ikan memiliki kandungan asam lemak omega 3 yang sangat bagus dan berperan penting di dalam berbagai fungsi tubuh. Kandungan omega 6 dari minyak ikan juga mampu untuk mendukung perkembangan dan pertumbuhan anak. Begitu juga dengan kesehatan mental anak.

  • Berikan Makanan Bernutrisi

Tidak hanya memberikan asupan makanan yang tinggi serat saja. Kita juga perlu memastikan bahwa anak mengonsumsi makanan yang sehat dan mempunyai kandungan nutrisi yang cukup. Hindari untuk memberikan makanan cepat saji, karena makanan itu tidak mengandung nutrisi yang cukup. 

  • Konsumsi suplemen atau Vitamin

Untuk memelihara kesehatan saluran cerna anak berusia diatas 1 tahun, sudah diperbolehkan untuk mengkonsumsi suplemen atau vitamin tambahan untuk asupan gizinya. Mereka juga disarankan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung probiotik agar sistem pencernaannya selalu sehat. 

Probiotik adalah mikroorganisme yang dapat membantu mencegah dan menanggulangi penyakit. Meningkatkan sistem imunitas juga merupakan salah satu manfaat probiotik.  

Sebenarnya Probiotik sudah ada secara alami di dalam tubuh kita. Namun dengan diberlakukannya PTM 100 persen di sekolah-sekolah, maka anak-anak perlu mendapatkan tambahan suplemen kesehatan. 

Memiliki saluran pencernaan yang sehat tentunya akan memberikan banyak sekali manfaat bagi anak kita. 

Suplemen daya tahan tubuh anak
Suplemen daya tahan tubuh anak

Manfaat Memelihara Kesehatan Saluran Cerna Anak

  • Memperkuat Sistem Imun Tubuh

Sebanyak 70% dari sel imun tubuh terletak pada saluran pencernaan. Anak yang mempunyai sistem pencernaan yang benar-benar sehat cenderung mempunyai daya tahan tubuh yang jauh lebih kuat dan baik.

  • Membantu dalam Penyerapan Nutrisi

Pencernaan yang benar-benar sehat membantu dalam penyerapan nutrisi yang diperlukan oleh seorang anak untuk tumbuh kembangnya. Dengan terserapnya nutrisi secara baik, maka anak bisa tumbuh dengan sehat.

  • Menunjang Perkembangan Otak

Pengaruh kondisi saluran pencernaan pada perkembangan otak makin memperoleh perhatian. Diketahui bahwasannya mempunyai pencernaan yang benar-benar baik akan lebih cepat dalam menanggapi sesuatu.

  • Mendukung Tumbuh Kembang yang Maksimal

Sistem pencernaan anak yang sehat akan membantu dalam penyerapan nutrisi, maka anak pun bisa tumbuh dengan lebih optimal lagi.

Suplemen Interlac + Vit D3 untuk Anak

Untuk memelihara daya tahan tubuh anak, Kak Niken punya rekomendasi suplemen yang aman untuk anak-anak. BioGaia Interlac + Vit D3 adalah suplemen kombinasi probiotik dan Vit D3 yang mengandung lactobacillus reuteri DSM 17938 dan Vit D3 400IU. 

Suplemen kesehatan ini sudah teruji secara klinis untuk membantu memelihara kesehatan saluran cerna. Bermanfaat untuk mencegah dan mengobati diare, meningkatkan imunitas tubuh, serta memelihara kesehatan saluran pencernaan. 

Cara Konsumsi

Interlac + Vit D3 tablet kunyah bisa dikonsumsi oleh anak-anak sejak usia 2 tahun, dewasa, ibu hamil, serta lansia. Sedangkan Interlac sachet bisa dikonsumsi oleh anak-anak berusia 1 hingga 3 tahun.  

Dosis yang diperbolehkan hanya mengonsumsi sekali saja dalam satu hari. Oiya, suplemen ini bukan pengganti makanan lho. Jadi tetap konsumsi makanan bergizi dan bernutrisi lainnya ya. 

Interlac tablet kunyah rasa jeruk bisa dikonsumsi sebelum atau sesudah makan. Dengan cara dikunyah untuk mendapatkan khasiat yang lebih efektif. 

Interlac Vit D3 Probiotik
Interlac+ Vit D3 Probiotik

Apakah Interlac + Vit D3 aman dikonsumsi?

Nggak perlu khawatir jika kita mengonsumsinya setiap hari, karena suplemen makanan ini tidak mengandung lactose. Jadi aman dikonsumsi setiap hari. 

Namun saran Kak Niken tetap perhatikan kondisi kesehatan masing-masing. Terutama jika kita memiliki masalah kesehatan yang serius, sebaiknya konsultasikan lebih dahulu dengan dokter sebelum mengonsumsi suplemen kesehatan. 

Oiya, karena Interlac + Vit D3 ini mengandung probiotik, maka akan lebih efektif dikonsumsi sebelum makan. Agar terserap secara maksimal. 

Where to Buy?

Karena banyak produk palsu yang beredar di pasaran, maka pembelian suplemen Interlac + Vit D3 ini bisa dilakukan di Interbat Official. Produk Interbat asli bisa didapatkan melalui Interbat official Shop di Shopee atau Interbat Consumer Health di Tokopedia. 

Eits tenang aja, suplemen kesehatan Interlac Vit D3 juga bisa dibeli melalui Apotik dan babyshop kepercayaan Moms lho. Silahkan follow Instagram official di @interlacprobiotics untuk informasi selengkapnya.

Oiya, harga Interlac + Vit D3 400 IU rasa jeruk box 30 tablet sekitar 300ribuan. Lakukan transaksi pembelian produk secara aman di tempat terpercaya ya Moms. 

Sudah siap #Backtoschool dan PTM 100 persen? Yuk persiapkan tahun ajaran baru ini dengan tetap menjaga daya tahan tubuh dan kesehatan saluran cerna anak. 

 

Responses (15)

  1. Aku baru tau interlac ada vit D nya. Anaku suka banget interlac jadi gampang kalau mau kasih vitamin.

  2. semoga anak-anak selalu diberi kesehatan saat proses belajar di sekolah
    karena di sekolah juga ketemu banyak orang, dan asupan nutrisi perlu banget ya mbak
    salah satunya bisa dengan tambahan suplemen kayak gini

  3. Interlac makin komplit ya kandungannya. Pencernaan sehat daya tahan tubuh kuat. Ga perlu banyak² minum vitamin ini itu

  4. makasih banyak infonya mbak ini bermanfaat banget apalagi di cuaca yang seperyi sekarang daya tahan tubuh anak harus terjaga ya

  5. Jangan sampai pencernaan anak terganggu ya biar sekolahnya lancar.. Sama nih, aku juga nyetok interlac di rumah

  6. Alhamdulillah ya anak-anak sudah PTM. Semoga semuanya sehat-sehat ya mom

    Was-was juga kalau anak sakit di masa seperti ini, takut ganggu pelajarannya dan takut kalau sampai kenapa-kenapa. Untung ada Interlac yang mendukung daya tahan tubuhnya

  7. Bener banget nih, banyak orang yang sepele menjaga saluran pencernaan anak, padahal seperti yang kamu bilang Mon kalau pencernaan yang benar-benar sehat dapat membantu penyerapan nutrisi-nutrisi dari makanan, yang diperlukan anak untuk tumbuh kembangnya.

  8. Wah iya nie penting banget untuk menjaga kesehatan si kecil apa lagi sudah 100% ptm yaaa …. semangat ya kakak semoga sehat dan bahagia selalu …. amiin

  9. Interlac ini banyak direkomendasikan ya Mba. Oh ada yang buat dewasa juga ya aku kira anak anak saja. Makasih reviewnya Kak. Jadi tau harus konsumsi yang mana

  10. Anak aku juga konsumsi Interlac, Mom. Semoga mendukung daya tahan tubuh anak biar makin oke meski sudah sekolah sampai siang.

  11. memang dikondisi seperti sekarang melepas anak sekolah itu dilema banget ya

    gak sekolah pusing
    sekolah jg takut bgt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *