Tanya Veronika Asisten Virtual – Bicara Dengan Operator Telkomsel

Tanya Veronika Asisten Virtual, Bicara Dengan Operator Telkomsel – Hai gaes? Mau tau nih apa sih operator telepon yang kalian gunakan. Saat ini di Indonesia ada beberapa provider telpon yang beroperasi. Diantaranya adalah Telkomsel, XL Axiata, Indosat Ooredoo, Axis, Smartfren dan beberapa operator lainnya.

Per detik ini Kak Niken sudah 10 tahun menggunakan nomor Telkomsel, nomor pertama yang Kak Niken miliki adalah Telkomsel. Walaupun dalam beberapa kesempatan, karena tuntutan pekerjaan Kak Niken juga memiliki nomor operator lain.

Nomor telkomsel yang Kak Niken miliki sekarang adalah pemberian dari suami. Pak Suami mendapatkan gratis kartu perdana Telkomsel dari kantor. Eh rejekinya Pak Suami dapat tiga nomor cantik dengan akhiran 969, 996 dan 999. Hehehe, padahal ketika itu harga nomor cantik Telkomsel bisa senilai 500ribu hingga jutaan rupiah.

Sedihnya, dua nomor cantik telkomsel yang Kak Niken dan suami gunakan terpaksa hangus T_T. Kini tinggal satu nomor yang Kak Niken pakai. Sedangkan Pak Suami akhirnya kembali ke nomor operator lain yang sudah dipakai selama 15 tahun lebih.

Tapi, sekarang Kak Niken punya senjata pamungkas merayu Pak Suami untuk mengunakan Telkomsel.

Tanya Veronika Asisten Virtual

Jadi, Pak Suami itu seringkali telpon ke call center operator untuk melakukan pengecekan tagihan, cek kuota atau top up saldo. Enggak efektif banget kan, buang buang pulsa hanya untuk menanyakan informasi sederhana.

Akhirnya Kak Niken ceritain deh tentang Pelayan Virtual Veronika dari Telkomsel. Asisten Virtual Telkomsel merupakan fasilitas digital berbasis chat yang diluncurkan oleh Telkomsel, guna memudahkan pelanggan dalam melakukan pembelian pulsa, mengecek sisa kuota internet, menukar Telkomsel POIN, lokasi MyGraPARI atau informasi lainnya seputar layanan Telkomsel.

Tanya Veronika Asisten Virtual
Tanya Veronika Asisten Virtual

Nah ini adalah cerita Pak Suami saat menggunakan Layanan Tanya Veronika Asisten Virtual, Bicara Dengan Operator Telkomsel secara online.

Pertama-tama Kak Niken minta suami untuk belajar…

Cara Akses Asisten Virtual Telkomsel?

Pak Suami dengan cepat memahami bahwa Layanan Asisten Virtual Telkomsel ini dapat terakses melalui akun official Asisten Virtual Telkomsel di apps MyTelkomsel, Aplikasi LINE, Chat Facebook , Apps Telegram, WhatsApp Messenger, dan situs resmi Telkomsel.

Situs Web Telkomsel

Gunakan browser pada pc, laptop, tablet atau ponsel pintar. Buka web resmi Telkomsel di https://www.telkomsel.com. temukan ikon Veronika Telkomsel di sudut kanan bawah. Klik  “Tanya Veronika”, masukkan nama dan nomor handphone untuk memulai pembicaraan, dan klik “Mulai”.

Apps My Telkomsel

Tinggal install  “MyTelkomsel” di layanan AppStore atau Android. Selesaikan verifikasi dengan submit kode OTP SMS. Setelah sukses register, login ke aplikasi My Telkomsel dan cari ikon “Tanya Veronika” di bagian Customer Service.

Aplikasi Line

Login ke apps LINE, cari “@Telkomsel” di kolom pencarian

Facebook Messenger

Masuk ke beranda Facebook, cari di menu search profile “Telkomsel” yang terverifikasi (centang biru). Klik tombol “Kirim Pesan”.

Whatsapp

Nomer WA Veronica Telkomsel di aplikasi Whatsapp adalah 081111111111 (kosong delapan 1 delapan kali). Tinggal chat biasa be as usual…..^_^

Telegram

Kak Niken enggak tahu kenapa tiba-tiba Pak Suami minta untuk mengakses melalui aplikasi Telegram. Untuk layanan Telegram yang Pak Suami pakai adalah Telegram Web di browser Mozilla Firefox.

Tidak butuh susah payah untuk menemukan akun Asisten Virtual Veronika, ketemu dengan akun @telkomsel_official_bot

Karena ini adalah bot telegram maka Pak Suami langsung gunakan tombol START untuk memulai pembicaraan.

Veronika langsung menjawab dengan tangkas, bahwa dia ingin memastikan nomor telepon Telkomsel yang digunakan. Setelah nomor telepon di masukkan maka Veronika mengirim kode otp sms ke nomer yang tadi di daftarkan. Done, kode OTP di verifikasi maka Veronika siap untuk menjawab semua pertanyaan kita.

Chatbot Veronika, Asisten Virtual Telkomsel

Veronika adalah nama chatbot Telkomsel. Pengertian chatbot atau biasa dikenal dengan nama chatterbot adalah sebuah fasilitas obrolan (chat) robot virtual yang memiliki kecerdasan buatan atau lebih dikenal dengan AI (Artificial Intelligent). Chatbot atau robot ini bisa menirukan suara manusia sehingga bisa melakukan percakapan melalui pesan suara, percakapan melalui teks maupun keduanya.

Serunya Bertanya kepada Veronika

Bicara Dengan Operator Telkomsel
Bicara Dengan Operator Telkomsel

Jadi sebelum mulai mencoba beberapa cara bertanya kepada veronika, Pak Suami sudah menyiapkan beberapa list pertanyaan. Mulai dari pertanyaan tentang,

Bertanya tentang lokasi Grapari

  • grapari telkomsel 24 jam terdekat dari lokasi saya,
  • jam kerja grapari,
  • layanan grapari telkomsel online.

Pertanyaan diatas dijawab oleh Veronika dengan meminta lokasi kita untuk diarahkan ke Grapari terdekat dari lokasi kita saat ini.

Bantuan Customer Service

  • call center telkomsel 24 jam,
  • customer service telkomsel,
  • bicara dengan operator telkomsel.

Veronika beberapa kali langsung memberikan kita akses ke customer service manusia untuk pertanyaan yang mungkin butuh sentuhan emosi. Terbukti dengan pertanyaan nomor penting telkomsel dan cek kode operator telkomsel

Akses Informasi

  • cara daftar antrian online grapari telkomsel,
  • biaya ganti kartu telkomsel ke nano,
  • memblokir kartu telkomsel yang hilang,
  • membuat nomor hp sendiri telkomsel,
  • mengaktifkan kartu telkomsel,
  • layanan telkomsel.

Pada saat Pak Suami mengetik “cara mengaktifkan mailbox telkomsel” asisten virtual tanya veronika malah menjawab cara meregistrasikan nomer Telkomsel kita sesuai dengan peratutan pemerintah. Hehehe ditunggu updatenya Neng Vero….

Melayangkan Komplain

  • gangguan telkomsel.

Daaan…luar biasanya Tanya Asisten Virtual Veronika bisa menjawab semua pertanyaan tersebut dengan sukses. Hebat yah…!!!

Setelah mencoba beberapa waktu (hampir 2 jam) akhirnya Pak Suami berhasil untuk membongkar

Fungsi dan Fitur Asisten Virtual Veronika

Bot Veronika ini menjawab pertanyaan customer melalui kata kunci. Dengan kata kunci yang tepat maka Veronika bisa memberikan tanggapan mengenai posisi GraPARI terdekat, ganti sim card 4G, info paket yang berlaku dan langganan, tagihan, PIN T-Care, dan juga PUK.

Pembantu Virtual Telkomsel siap memberikan solusi layanan subcription paket, top up pulsa, payment tagihan, serta melakukan klaim POIN.

Pertanyaan kunci yang diberikan kepada Veronika bisa terjawab dengan kecerdasan buatan. Untuk beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan sudah bisa ditemukan di fitur

FAQ (Perntanyaan yang sering ditanyakan)

yang biasanya tentang

  • koneksi Internet tidak tersambung,
  • cara update dan upgrade sim card 4G,
  • dan juga voucher

Atau pertanyaan tentang

Layanan (Paket Data, Voice, dan SMS)

yang berkisar

  • term of service paket data,
    penawaran paket special,
  • pembelian atau berlangganan paket,
  • kirim hadiah,
  • tagihan pascabayar untuk teman dari teman,
  • isi pulsa teman,
  • beli voucher game, seperti Steam, Gemscool, Garena
  • dan lainnya.

Serta bisa digunakan untuk melihat

Profil Pengguna

yang mencakup,

  • info langganan untuk paket internet,
  • sisa saldo,
  • history topup pulsa 3 billing terakhir,
  • kuota internet aktif yang tersedia,
  • total tagihan terbaru,
  • dan informasi penagihan untuk bulan lalu (tertunda).
  • price plan,
  • PUK,
  • PIN T-Care,
  • pembayaran riwayat tagihan,
  • mengirim ulang e-bill 3 periode terakhir,
  • dan pendaftaran e-bill dan perubahan alamat.

ada juga Fitur Bantuan lain yang memuat informasi,

  • posisi terdekat GraPARI,
  • alamat dan jam kerja GraPARI,
  • pesan nomor antrian GraPARI,
  • posisi terdekat dengan outlet,
  • kontak live agent,
  • Video call untuk GraPARI virtual (tersedia di outlet)

Informasi penukaran atau tukar Poin Telkomsel

Layanan T-Cash pelanggan

  • pulsa prabayar
  • Top-up pulsa dengan Mandiri ClickPay, PermataNet, TCash, dan kartu kredit.

Bayar tagihan pelanggan pascabayar

  • Pembayaran tagihan pengguna pascabayar dengan Mandiri ClickPay, PermataNet, TCash, dan kartu kredit.

O iya sebelum menggunakan layanan Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel ini, sebaiknya membaca

Syarat dan Ketentuan

yang telah dibuat oleh pihak Telkomsel, yaitu:

  • Menggunakan bahasa kasar, berbau pornografi, vulgar dan tidak etis dalam berkomunikasi menggunakan
  • Layanan Virtual Assistant Telkomsel;
  • Merusak nama baik, mengancam, menghina, atau melecehkan orang atau badan lain;
  • Melakukan Spamming kepada Layanan Virtual Assistant Telkomsel;
  • Mengeluarkan pernyataan yang memicu konflik terhadap SARA (Suku, Agama, dan Ras);
  • Melakukan pelanggaran keamanan layanan Virtual Assistant Telkomsel;
  • Mengirimkan gambar, video, audio, link tautan, dan/atau dokumen tanpa seizin dari pemegang hak
  • kekayayaan intelektual yang bersangkutan;
  • Mengirimkan gambar, video, audio, link tautan, dan/atau dokumen yang termasuk dalam kategori pornografi;
  • Melakukan illegal akses ke dalam Layanan Virtual Assitant Telkomsel;
  • Memberikan informasi palsu yang berdampak pada kerugian pihak lain;
  • Serta melakukan hal-hal lain yang bertentangan dengan hukum nilai-nilai yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.

Hebat kan Pak Suami bisa oprek semua kelebihan dari Asisten Virtual Veronika. Jadi tidak perlu rayuan maut untuk minta Pak Suami beli kartu Telkomsel. Toh dengan diminta mencoba layanan AI dari Veronika, Pak Suami mau nggak mau harus terkesima dengan semua kemudahan yang diberikan oleh Telkomsel.

Tinggal besok minta anter jalan-jalan ke GraPari terdekat untuk cari kartu perdana atau kartu Halo dengan nomer cantik . Doakan Kak Niken berhasil yah…..^_^