Cara Mencari Tempat liburan di Malang yang Murah

“Bunda, rencananya kita mau pergi kemana lagi?” Kalimat itu sering terlontar dari Kakak Kalila ketika bunda sedang asyik berselancar di salah satu platform penyedia layanan pemesanan tiket.

Sejak pindah domisili ke daerah Malang, Jawa Timur, mencari tempat liburan di Malang yang murah termasuk mudah. Bisa dilakukan dengan cara berselancar di internet atau bertanya pada teman-teman. 

Saat kita membutuhkan liburan tidak perlu harus pergi yang jauh-jauh, karena kita juga bisa menikmati waktu liburan di tempat wisata terdekat. Walau pandemi Covid-19 masih melanda, ternyata masih banyak tempat wisata yang bisa kita kunjungi lho ^.^

Sudah teruji dalam setahun belakangan ini Kak Niken sekeluarga menyempatkan diri untuk mengunjungi tempat wisata di Malang yang buka. Tentunya sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat. 

tempat liburan di Malang yang murah
Liburan ke Milkindo

Nggak dipungkiri, kalau kita memilih dan menentukan objek wisata yang bagus, pastinya akan membuat kita merasa nyaman dan bahagia. Sudah banyak spot bagus di Malang dan terbilang keren untuk dikunjungi bersama keluarga dan teman.

Eh iya kalau kamu masih bingung cari tempat liburan di Malang yang murah, Kak Niken mau kasih tips nih: 

Sejak tinggal di Malang, tujuan awal Kak Niken yaitu eksplore wisata terdekat. Demi menghemat waktu dan biaya perjalanan. Caranya dengan mencari melalui google, media sosial atau platform perjalanan. Sehingga jalur untuk perjalanan yang akan dilalui juga lebih pendek. 

  • Tentukan waktu liburan

Setelah mencari tempat wisata terdekat, di masa pandemi ini kita harus jeli dalam menentukan waktu yang tepat untuk liburan. Pastikan pilihan kita memperhatikan protokol kesehatan.

  • Persiapkan budget

Poin penting ini, bagaimanapun kita harus menentukan budget yang kita keluarkan. Biasanya Kak Niken berburu  tiket flash sale untuk dapat harga promo atau miring. Wkwk. Pastikan juga bahwa ada budget darurat jika memang terpaksa harus melakukan test covid.

  • Tentukan lokasi

Seringkali ada flash sale di beberapa platform travelling. Pastikan bahwa lokasi yang kita tuju ada promo atau harga miring. Cek juga apakah kita butuh menginap di hotel atau bisa pulang pergi. 

  • Pastikan cuaca mendukung

Di musim penghujan November-Februari kita harus pastikan bahwa lokasi yang kita tuju memiliki rest area untuk berteduh. Jika kita memilih wisata di alam terbuka, siapkan semua peralatan yang dibutuhkan.

Wisata pantai di Malang
Wisata pantai di Malang
(pict by traveloka.com)

Kak Niken sudah coba klasifikasikan beberapa tempat liburan di Malang yang murah dan bisa teman-teman pilih, antara lain:

Wisata Pantai, area Malang selatan banyak pantai-pantai yang bisa di eksplore. Pantai Batu Bengkung, Pantai Sendang Biru, Pantai Tiga Warna, Pantai Balekambang, Pantai Kondang Merak dan lain-lain

Wisata Coban (air terjun), jika kita ke area Batu ada beberapa air terjun yang bisa kita nikmati. Coban Tumpak Sewu, Coban Ciblungan, Coban Rondo, Coban Talun ,Coban Rais dan lain-lain.

Wisata Kuliner, adalah salah satu wisata wajib yang harus jadi ritual saat kita sedang lapas setelah menikmati indahnya alam kota Malang. Beberapa kuliner legendaris yang bisa kalian nikmati adalah Soto Ayam Lombok, Pos Ketan Legenda, Puthu Lanang, Depot Gang Djangkrik dan lain-lain 

Masih banyak lagi wisata murah yang bisa kalian temukan di Malang. Dalam kondisi pandemi saat ini adalah waktu yang paling tepat untuk mulai merencanakan wisata. Karena lokasi wisata relatif sepi dan lengang. Tentunya tentukan waktu dan cuaca yang tepat.

Pastikan memilih lokasi wisata yang sudah melaksanakan protokol kesehatan. Coba teman-teman cek flash sale di beberapa aplikasi traveling. Kali saja kalian menemukan lokasi wisata murah dan sudah mematuhi protokol kesehatan. 

Sudah siap pergi ke tempat liburan di Malang yang murah? Selamat berpetualang.  

 

20 thoughts on “Cara Mencari Tempat liburan di Malang yang Murah”

    • Wajib banget nih cari2 info penginapan emang, kalo ada rencana wisata ke luar kota. Biar bisa istirahat n menikmati wisata dengan kondisi fit.

      Reply
  1. Memang suka kepo bocah ya Mba, saya juga nih, kadang lagi iseng liat aplikasi Gojek, eh si sulung nyeletuk, mau pesan pizza lagi yak, sambil nyengir, kan sayanya jadi kepengen, hahahahahaha…

    Sama kayak Kakak Kalila yang kepo nanyain mau traveling ke mana lagi…

    Kalo segala sesuatunya dipersiapkan dengan matang, maka insha Allah acara liburan menjadi tenang dan lebih lancar ya Mba. Gak ada drama apa-apa selama traveling.

    Malang sekarang semakin banyak tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi ya. Saya sering baca postingan dari teman-teman blogger nih. Kapan ya bisa ke Malang, cuma bisa baca doang, hehehe

    Reply
  2. Aku lhoo masih penasaran dengan suasana Malang beserta wisatanya, katanya untuk kulineran di sana harganya juga terjangkau2 yaa? Mauk banget. Beragam coban juga sepertinya ide yang bagus buat jernihin pikiran. Coban Rondo itu emang yang paling terkenal kaah Mbaak?

    Reply
  3. Pengin banget ke air terjun, Kak. Lalu lanjut ke pantai Lenggkosono katanya bagus banget buat surfing. Ga bisa selancar sih, cuma pengin lihat jernih air dan ombak kerennya. Malang ga habis-habis wisatanya, sayang banget ga bisa ke sana karena masih pandemi. Akhir 2019 lalu dah rencanain ke Malang, eh gagal deh. Semoga bisa ke sana habis ini, pas dapat rekomendasi tempat dari Kak Niken.

    Reply
  4. Selama pandemi ini, saya memang sesekali keluar ke wisata dekat rumah, Mbak. Tapi karena sudah pernah, bahkan ada yang beberapa kali, jadi bosan juga. Makanya Insya Allah selesai pandemi mau jalan, dan salah satu tujuan saya adalah Malang. Siapa taunanti ditraktir Mbak Niken hahaha.

    Reply
  5. Malang atau Batu emang surganya wisata ya, kak. Mau yang murah, sedang ataupun liburan ala “sultan” juga bisa. Tinggal pilih sesuai budget aja

    Reply
  6. Malang memang surganya tempat wisata sih, dari pengalaman belasan tahun tinggal disana, Banyak lokasi makan dan alam yang indah dan beragam, tempat wisata modern juga banyak yang buka sekarang, yuklah hunting dulu hehehe

    Reply
  7. Cuaca yang mudah berubah seperti memang agak kurang mendukung ya kalau mau liburan, jadinya harus punya informasi terkait cuaca dulu nih

    Reply
  8. Malang emang selalu punya segudang tempat wisata yang menarik ya mbak, paket lengkap deh pokoknya.. Udah hawanya sejuk, pemandangan alamnya juga eksotis banget

    Reply
  9. Sudah lama pengen banget ke Malang. Kemarin pas sudah mulai persiapan,eh pandemi. Pantai di Malang banyak yang cantik. Wisata pegunungan dan wisata kotanya juga menarik perhatian.

    Reply
  10. Aku udah pernaaah.. Hehe..
    Malang mah gak bakal habis kayaknya nih tempat wisata. Air terjun di desa jabung (satu desa doang itu) nyampe 25 mata air. Bayangin ada ratusan desa di kabupaten. Jabanin semua bisa gempor nih

    Reply
  11. Malang adalah salah satu kota yang destinasi wisatanya bikin mupeng. Selain wisata alam, wisata-wisata modernnya juga bikin mata melek. Semoga one day kesampaian untuk mengunjungi Malang.

    Reply
  12. wah aplikasi traveling ada flash sale juga?? kudet banget aku baru tau….pengen juga ke milkindo sering baca reviewnya di blog orang tapi belum pernah ke sana….pulau sumatera aja belum habis kujelajahi

    Reply
  13. Jadi kangen main ke Malang. Terakhir main ke Malang itu sekitar tahun 1996, udah lama sekali ya…hihihi
    Pastinya sekarang semakin banyak tempat wisata yang menarik di sana

    Reply
  14. Pernah ke Batu Malang udaranya sejuk ya apa mungkin karena dataran tinggi kali ya. Apalagi banyak banget tempat wisatanya

    Reply
  15. Tentukan waktu atau musim apa itu berpengaruh pada destinasi wisata ya kak. Gak mungkin dong musim hujan mainnya ke pantai. Udah pasti yang indoor aja yang dikunjungi. Tapi memang tempat wisata di Malang bagus2 banget. Sayang kalau dilewati.

    Reply
  16. Semua ini tidak akan susah terwujud jika tidak punya mobil pribadi, hiks. Traveling dengan anak kecil naik kendaraan umum itu adalah siksaan buatku. Jadinya malah bukan vacation. Haha.

    Reply

Leave a Comment