Terampil Berbahasa Inggris Dengan Web Aplikasi LEXO LAB

Bahasa Inggris merupakan bahasa yang universal. Sejak duduk di bangku sekolah dasar atau bahkan sebelum usia sekolah pun banyak yang sudah diperkenalkan atau dibiasakan untuk menggunakan Bahasa Inggris dalam keseharian.

“That toys is not mine.” terdengar suara anak perempuan dari kamar anak-anak. Bunda yang sedang berada di dapur, langsung beranjak ke kamar anak-anak. “Bunda, my little sister don’t want to help me.” ujar Kakak Kalila lagi.

Belakangan ini, Kak Niken sering mendengar kosakata atau kalimat bahasa Inggris dari mulut Kakak Kalila. Hmm…. Hasil prediksi Bunda, karena sudah sekitar 3 bulan ini Kakak Kalila belajar bicara bahasa Inggris menggunakan web aplikasi LEXO LAB.

Seperti yang pernah Kak Niken ceritakan di artikel berjudul Web Aplikasi Belajar Bicara Bahasa Inggris, bahwa anak-anak perlu mengasah kemampuan berbahasa. Namun, apa daya  Kak Niken kurang lancar berbahasa Inggris. Hiks….

Akhirnya kami memutuskan agar kalila mengikuti kursus belajar bicara bahasa Inggris untuk anak secara online. Dengan harapan bisa terampil berbahasa Inggris dengan baik.

Nah, Kak Niken merekomendasikan web aplikasi bahasa Inggris LEXO LAB, perusahaan yang berasal dari New Zealand. Sudah memiliki 1000 lebih rangkaian program berbicara untuk latihan yang lebih menarik dan efektif. Sehingga bisa digunakan oleh anak-anak berusia 6 hingga 12 tahun.

Sudah semakin penasaran? Moms nggak perlu bingung bagaimana cara mendaftar dan berlangganan paket belajar di web aplikasi LEXO LAB. Masih ada free trial selama hari dan promo untuk berlangganan selama 3 bulan. Silahkan baca di artikel Kak Niken mengenai cara membeli paket belajar LEXO LAB.

Dengan mempelajari Bahasa Inggris, tentunya banyak benefit yang akan didapatkan. Harapan Kak Niken, dengan anak-anak belajar berbicara bahasa Inggris, mereka bisa lebih terampil dalam mengucapkannya dan memperbanyak kosakata.

Belajar bicara bahasa Inggris di LEXO LAB
Belajar bicara bahasa Inggris di LEXO LAB

Terampil Berbahasa Inggris Membawa Banyak Manfaat

  • Referensi yang Banyak

Bagi seorang pelajar yang kesehariannya harus belajar dari sumber manapun, akan sangat terasa manfaatnya. Mengapa? Dengan memahami dan mengerti Bahasa Inggris, para pelajar akan memiliki referensi yang banyak. Jika memiliki referensi yang tidak terbatas, maka akan mempunyai landasan untuk berpikir yang lebih baik.

  • Bisa Traveling ke Luar Negeri

Ini yang bikin Kak Niken semangat agar anak-anak bisa menguasai beragam bahasa. Supaya memiliki kesempatan untuk bisa berwisata ke luar negeri dengan perasaan yang tenang. Kita nggak perlu memikirkan translator atau kebingungan membaca arah jalan karena sudah memahaminya dengan baik.

Ketika tersesat dan ingin menanyakan arah jalan pada warga lokal, kita pun dapat bertanya secara langsung karena sudah bisa berkomunikasi dengan bahasa utama mereka. Mengingat bahwa kurang lebih sudah ada 53 negara yang menjadikan Bahasa Inggris sebagai bahasa pertamanya dan ada juga negara yang menjadikan Bahasa Inggris sebagai bahasa keduanya.

  • Tidak Gaptek

Ya, kita nggak akan gaptek alias gagap teknologi. Bahasa Inggris merupakan bahasa teknologi, internet, dan media elektronik. Di zaman sekarang ini tentu kita sudah sangat terbiasa dengan ruang lingkup yang serba canggih, itu semua berkat kemajuan teknologi.

Teknologi yang digunakan lebih banyak menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa utamanya, walaupun di dalamnya terdapat banyak pilihan bahasa yang dapat kita sesuaikan.

  • Meningkatkan Value Diri

Kak Niken sempat terpikir, agar suatu saat anak-anak dapat melanjutkan pendidikan di luar negeri. Bagi para pelajar yang ingin melanjutkan pendidikannya ke luar negeri tentu akan memiliki kesempatan lebih besar  karena sudah mampu berbahasa asing sesuai tempat yang dituju.

Tidak hanya di dunia pendidikan, dalam dunia kerja pun lebih banyak yang menggunakan bahasa asing. Apabila suatu saat kita melamar pekerjaan kemungkinan besar bisa mendapat kesempatan untuk bekerja di tempat yang sesuai kemampuan.

  • Mudah untuk Mengenal Budaya Baru

Ketika kita berada di suatu negara kemudian perlu menyapa seseorang, maka bisa dimulai dari percakapan ringan.  Dengan menanyakan cuaca atau dengan memuji pakaian yang sedang dipakai. Dengan begitu akan lebih mudah untuk berbaur dan bersosialisasi.

Mempelajari bahasa Inggris melalui web aplikasi LEXO LAB Indonesia tidak ada ruginya sama sekali. Karena Fitur Web Aplikasi LEXO LAB dibuat atraktif dan penuh warna serta memiliki beberapa keunggulan. Lalu bagaimana review selama kurang lebih 3 bulan belajar bicara bahasa Inggris dari LEXO LAB?

Terampil berbahasa Inggris di LEXO LAB
Terampil berbahasa Inggris di LEXO LAB

Review Web Aplikasi Belajar Bicara Bahasa Inggris LEXO LAB

Apakah anak-anak bisa langsung terampil berbahasa Inggris? Sedikit cerita ya, kalau Kalila ini termasuk anak yang pemalu. Namun sejauh ini, kami melihat si anak visual kinestetik ini memiliki keunikan sendiri. Ia mampu memahami bahasa dengan baik. Walau untuk mengutarakan kalimatnya masih sering malu-malu.

Maka yang dilakukan Kak Niken pertama kali yaitu ikutan free trial LEXO LAB. Mau tahu dulu nih, kira-kira Kalila betah nggak ya dengan metode belajarnya. Ternyata setelah ikut free trial, Kalila nagih dan minta tambah belajarnya.

Progress pertama, setelah enam minggu belajar, Kalila sudah menyelesaikan 8 Chatpods dan berada di level 2. Dengan total skor 642, Kalila berada pada buku berjudul Meet Jimmy’s Friend.

Kemudian karena sedang masa ujian sekolah selama 2 minggu, maka penggunaan web aplikasi ini sempat terhenti. Setelah selesai ujian sekolah, Kalila kembali melanjutkan Chatpods berikutnya.  Saat ini masih di level 2 namun dengan skor bertambah menjadi 1045.

Over all, web aplikasi belajar bahasa inggris untuk anak yang kami coba melalui Android, PC, atau tablet ini sungguh menarik. Membantu anak untuk belajar bicara bahasa inggris melalui kosa kata dan kalimat yang mudah.

Terlebih lagi dengan penggunaan teknologi yang canggih maka membuat anak-anak lebih menyukai proses belajar melalui web Aplikasi LEXO LAB. Dengan penilaian secara real-time, Kalila selalu menunggu-nunggu hasilnya setelah menyelesaikan satu judul buku.

Selama kurang lebih tiga bulan menggunakan web aplikasi ini, memang ada beberapa kendala yang pernah kami alami. Seperti suara contoh tidak terdengar, tidak dapat merekam suara atau aplikasinya ngelag sehingga tampilan pada layar hanya berupa warna biru saja. Ini sih yang bikin Kalila menunggu dan akhirnya moody untuk melanjutkan. Hiks…. Hihi.

Kami memaklumi kendala tersebut, karena web aplikasi LEXO LAB memang masih dalam proses pengembangan untuk lebih baik lagi. Sekarang tentu sudah tidak ada lagi kendala-kendala seperti itu. Semuanya lancar dan loading-nya pun cepat. Anakku bisa terus belajar dengan lancar dan happy. Anak-anak suka dan selalu menunggu-nunggu untuk maju ke buku berikutnya. Progress yang kami dapatkan pun sudah lebih baik dan menjadi lebih terampil berbicara.

Oiya menurut Kak Niken, Moms sebaiknya berlangganan web Aplikasi LEXO LAB Indonesia selama minimal 3 bulan untuk mengetahui perkembangan belajar anak. Harga yang dibanderol untuk satu bulan Rp 65.000 per bulan. Eits…… masih ada promo nih Moms, harganya jadi Rp 150.000 untuk tiga bulan belajar.

Kalau anak menjadi lebih terampil berbahasa Inggris tentu akan banyak sekali manfaatnya, bukan? Selamat belajar bicara bahasa Inggris untuk anak dengan cara yang mudah dan menyenangkan melalui web aplikasi LEXO LAB Indonesia.

22 thoughts on “Terampil Berbahasa Inggris Dengan Web Aplikasi LEXO LAB”

  1. Di masa depan anak juga butuh skill bahasa Inggris untuk memahami literatur berbahasa Inggris ya Bun, jd penting banget nih belajar di LEXO LAB ya, noted.

    Reply
  2. Hemat banget biaya langganan LEXO LAB ini ya mbak. Kalau dihitung cuma seribuan aja per hari. Sayang banget kalau gak ikutan

    Reply
  3. Wah seru banget ya, dan yang penting biaya langganannya terjangkau banget sih menurutku. Apalagi mengingat sekarang bahasa inggris sebagai skill kemampuan dasar ya

    Reply
  4. Bahasa inggris memang penting ya, Kak Niken. Senangnya ya sekarang ada wadah untuk Kalila belajar bahasa inggris. Semoga nantinya Kalila bisa lebih berani dan percaya diri menunjukan kemampuan berbahasa inggrinya nanti setelah belajar apalagi memang ada bakat di bidang bahasa juga.

    Gak sangka sih biaya langganannya ini terjangkau pun.

    Reply
  5. Seru ya bund belajar bahasa inggris di lexo lab, aplikasinya fun dan entertaining, jadi anak serasa belajar sambil main gadget

    Reply
  6. Pengen deh nyoba free trialnya siapa tau anak saya suka dan berlanjut ikut kursus bahasa inggris di Lexolab karena anak yg kedua sepertinya ada minat di bidang bahasa

    Reply
  7. Menarik nih tempat belajar bahasa Inggris nya di Lexo Lab, menyenangkan yah bagi ajak, well recommended untuk ponakan nih

    Reply
  8. Anak saya selalu bilang ingin sekolah ke luar negeri suatu saat kalau sudah dewasa. Salah satu fasilitas yg bagus adalah web aplikasi LEXO LAB ini Kak. Keren ya praktis dan canggih juga.

    Reply
  9. Bener banget kak Niken, jangan jadi gaptek. Apalagi memang digital ini menggunakan serba bahasa Inggris, jadi memang perlu paham juga kitanya

    Reply
  10. Bener banget ini bhasa inggris sebagai bahasa dunia banyak banget manfaatnya, apalagi untuk dunia kerja nanti. Alhamdulillah ya ada Lexolab, ankku bisa juga nih ikutan

    Reply
  11. Saya senang anak ada di sini juga
    Karena so far pronounciation-nya makin terasah
    Bahkan minta lanjut LEXO LAB lagi setelah 3 bulan bersama

    Reply
  12. Aplikasi Lexo Lab memang rekomen banget buat belajar bahasa Inggris untuk anak-anak ya? Mana terjangkau pula biayanya. Hmm keren jadi pengen daftarkan juga anakku.

    Reply
  13. Keren banget sih ya LEXO LAB ini. Jadi solusi biar makin terampil bicara bahasa Inggris, karena gimanapun juga bahasa internasional yah kak. Jadi pengen belajar juga nih haha

    Reply
  14. Aplikasi yg sangat menarik nih buat anak belajar bahasa Inggris dgn cara yg menyenangkan. Nanti klu si kakak udah cukup umur pengen juga deh kenalin dia dengan LEXOLAB

    Reply

Leave a Comment