It’s Time To Glow With Hanasui Face Serum

Arena skatepark pagi itu cukup ramai hampir semua kursi penuh terpakai. Diantara anak muda yang sedang asyik bermain inline skate ada salah seorang perempuan yang baru saja datang bersama suami dan anaknya yang berusia Sekolah Menengah Pertama. 

Sekilas penampilannya sangat modis. Menggunakan kaos berwarna putih dibalut jaket dan rok span jeans sebetis. Sepertiga lengan jeansnya digulung sehingga terlihat jam tangannya. Penampilannya makin terlihat segar dengan perpaduan hijab berwarna merah, kacamata gaya, serta sepatu sneakers berwarna putih bersih. 

Memperhatikan gaya berbusana dan wajah perempuan tersebut selama beberapa menit membuat Kak Niken terpana. Kulit wajahnya bersih dan mulus, terlihat jelas kalau perempuan tersebut rutin melakukan perawatan wajah. 

Memiliki kulit cerah, kenyal, bebas noda hitam merupakan dambaan Kak Niken banget. Supaya kelak saat anak-anak wisuda, kulit Kak Niken masih kenyal dan kencang. Aamiin. ^.^  

Face serum Hanasui
Face serum hanasui

Time to Glow with Hanasui Face Serum 

Dari hal tersebut ada hal yang Kak Niken soroti, yaitu pentingnya melakukan perawatan wajah. Seperti yang kita tahu bahwa rutinitas skincare ada yang terdiri dari 10 atau 4 langkah. 

Namun dalam satu step perawatan wajah ada yang nggak bisa ditawar-tawar, serum wajah. Ya, rutinitas skincare nggak lengkap tanpa menggunakan serum untuk wajah.  

Salah satu produk serum wajah yang baru-baru ini menyita perhatian banyak kaum perempuan yaitu Hanasui face serum. Pas banget pada 10 Oktober lalu Kak Niken ikutan acara virtual launch “Time to Glow with Hanasui” yang mengusung slogan #SerumGakHarusMahal. 

Uwuw… makin kepincut deh sama produk Hanasui yang terkenal dengan harga yang ramah dikantong yang kini hadir dengan penampilan barunya. Apakah produk hanasui sudah BPOM? Alhamdulillah sudah dan punya sertifikat halal MUI juga lho. 

Oiya, face serum buatan lokal Indonesia yang di produksi oleh PT. Eka Jaya Internasional ini memiliki 4 macam jenis. Masing-masing punya manfaat yang bisa digunakan untuk rutinitas skincare kita. 

Ada Anti Ance Serum, Vitamin C +Collagen Serum, Vitamin C Serum, dan Whitening Gold Serum. Yuk kita bahas satu persatu.   

Hanasui Anti Acne Serum

Punya masalah jerawat yang ngeselin banget? Atau kulit cenderung berminyak? Serum harian yang ringan dan cepat menyerap ini diformulasikan khusus untuk wajah berminyak. 

Kemasan

Dengan tampilan barunya, Hanasui anti acne serum dikemas dalam botol kaca bening berwarna pink berukuran 20 ml. Bagian tutupnya berwarna putih kombinasi silver. Untuk aplikator, sama seperti serum pada umumnya. 

Label yang melingkar pada botol berwarna putih kombinasi merah muda sehingga terlihat lebih manis. Terdapat tulisan nama produk, label halal MUI, nomor BPOM, masa berlaku, dan kegunaannya. 

Botol ini dikemas dengan balutan plastik bening dan box persegi panjang. Dilengkapi dengan informasi produk. Terdapat gambar logo yang merepresentasikan jerawat. 

Ingredients

Secara garis besar, anti acne serum hanasui ini mengandung : 

  • Salicylic acid untuk membantu membuka pori-pori untuk melawan jerawat.
  • Sophora flavescens, psoralea corylifolia, dan platycarya strobilacea sebagai anti mikroba dan menghambat pertumbuhan jerawat. 
  • Nordihydroguaiaretic acid dan oleanolic acid untuk mencegah pembentukan jerawat baru dan mengurangi produksi minyak. 
  • Centella asiatica yang berfungsi sebagai anti-peradangan. 

O iya, ada juga kandungan aqua, biosaccharide gum-1, PEG-60 Almond glycerides, PEG-40 hydrogenated castor oil, fragrance, dan lainnya.  

Anti acne serum hanasui
Anti acne serum hanasui

Aroma, Warna, dan Tekstur

Cairan kental dari serum ini berwarna bening dengan aroma yang cukup menyengat. Teksturnya ringan dan mudah menyerap ke dalam kulit. Jadi saat di aplikasikan tidak terasa lengket. 

Klaim Manfaat 

Sebagai serum yang dermatologically tested, apa saja sih manfaat serum Hanasui anti acne ini? 

Klaim manfaat yang ditawarkan yaitu: membantu mencegah dan mengurangi jerawat, anti sebum dan anti komedo. Dapat mencegah iritasi (kemerahan) akibat jerawat, kulit jadi lebih sehat, cerah, tidak kusam, dan melembabkan kulit wajah yang kering akibat jerawat.  

Baca juga : Klinik Kecantikan Terdekat Di Jakarta, Kulit Makin Bersinar

Hanasui Vitamin C Serum

Si kuning yang segar dan menggoda ini punya banyak manfaat untuk kulit kita ^.^ Apakah serum Hanasui vitamin C sudah BPOM? 

Kemasan

Hanasui face serum vitamin C ini dikemas dalam botol kaca bening berwarna kuning berukuran 20 ml. Bagian tutupnya berwarna putih kombinasi silver. Untuk aplikator, sama seperti serum pada umumnya. 

Label yang melingkar pada botol berwarna putih kombinasi kuning. Jadi kebayang buah jeruk nggak sih? Hihi. Terdapat tulisan nama produk, label halal MUI, nomor BPOM, masa berlaku, dan kegunaannya. 

Botol ini di packing menggunakan plastik kemasan dan box persegi panjang berwarna kuning yang dilengkapi dengan informasi produk. Terdapat gambar yang merepresentasikan vitamin C. 

Ingredients

Vitamin C serum dari Hanasui ini mengandung :

  • Vitamin C : Sodium Ascorbyl Phosphate untuk mencerahkan dan melindungi kulit dari radikal bebas.
  • Niacinamide digunakan untuk mencerahkan kulit, menyamarkan noda hitam, dan warna kulit tidak rata.
  • Biosaccharide untuk memperbaiki dan melindungi kulit
  • Sodium Polygamma Glutamate yang dapat melembabkan kulit. 

Kandungan lengkapnya yaitu : Aqua, glycerin, butylene glycol, sodium ascorbyl phosphate, niacinamide, urea, betaine, biosaccharide, gum-1, ethoxydiglycol, phenoxyethanol, citric acid, carbomer, allantoin, xanthan gum, fragrance, triethylene glycol, aminomethyl propanol, disodium EDTA, sodium metabisulfit, hydrogenated lecithin, CI 15985, glycine soja (soybean) sterols, sodium polygamma-glutamat, 2-aminobutanol, dan chlorphenesin.

Vitamin C +Collagen serum Hanasui
Vitamin C +Collagen serum Hanasui

Aroma, Warna, dan Tekstur

Cairan kental dari serum ini berwarna kuning agak keruh dengan aroma fragrance yang sedikit menyengat. Tapi tidak lebih menyengat dari serum pink Hanasui. Teksturnya ringan dan cepat menyerap ke dalam kulit. Jadi saat di aplikasikan tidak terasa lengket.

Klaim Manfaat

Manfaat Hanasui vitamin C kuning diantaranya : double mencerahkan, melindungi kulit dari radikal bebas, serta memperbaiki tekstur kulit. 

Baca juga : Tips Memilih Toko Skincare Terdekat Yang Harus Anda Perhatikan

Hanasui Vitamin C +Collagen Serum

Kolagen sudah jadi komponen penting untuk mengembalikan kekenyalan wajah dan menjadikan kulit tampak lebih cerah. 

Kemasan

Sebenarnya sama seperti face serum lainnya, namun di dominasi dengan warna biru. Terdapat gambar logo di dalam lingkaran putih yang merepresentasikan struktur kolagen. Masa expired date hingga September 2024.

Ingredients

Bahan utama vitamin C +Collagen serum ini diantaranya : 

  • Vitamin C : Sodium Ascorbyl Phosphate yang digunakan untuk mencerahkan dan melindungi kulit dari radikal bebas.
  • Collagen untuk merawat kekencangan dan elastisitas kulit. 
  • Niacinamide untuk mencerahkan kulit, menyamarkan noda hitam, dan warna kulit tidak rata.
  • Biosaccharide yang dapat memperbaiki dan melindungi kulit. 

Kandungan lainnya yaitu: 

Aqua, glycerin, butylene glycol, sodium ascorbyl phosphate, niacinamide, betaine, biosaccharide gum-1, ethoxydiglycol, phenoxyethanol, collagen, carbomer, allantoin, xanthan gum, fragrance, triethylene glycol, aminomethyl propanol, sodium hydaluronate, tetrasodium EDTA, hydrogenated lecithin, glycine soja (soybean) sterols, sodium polygamma-glutamate, 2-aminobutanol, dan chlorphenesin.

Vitamin C serum
Vitamin C serum Hanasui

Aroma, Warna, dan Tekstur

Tekstur serum Hanasui biru asli cenderung berwarna agak keruh dan kental tidak encer seperti air. Samar-samar terdapat granule atau butiran halus. Aroma wanginya lebih tajam dibandingkan Hanasui vitamin C kuning. Teksturnya ringan, agak sedikit lengket tapi ternyata mudah menyerap. 

Klaim Manfaat

Hanasui Vitamin C + Collagen Serum [20 mL/ Botol Biru] merupakan serum yang dapat mengurangi kerutan pada kulit wajah dan mengurangi kantung mata. Sebagai collagen booster dan memiliki anti aging efek. 

Mencegah radikal bebas yang berasal dari debu, asap, dan sinar matahari sehingga penuaan pada kulit dapat diperlambat. Bikin kulit kencang dan lebih montok. 

Baca juga : Perawatan Wajah di Ella Skincare Malang Untuk Meremajakan Kulit

Hanasui Whitening Gold Serum

Sesuai dengan namanya, gold serum, terasa punya emas di rumah euy. Eh… gimana? Wkwkw. 

Kemasan

Hanasui whitening gold serum dikemas dalam botol kaca bening berukuran 20 ml. Tutupnya kombinasi warna gold dan model pump berwarna putih dengan penutup bening agar lebih steril. Agak sedikit nggak smooth sih menurutku saat pump-nya di tekan. 

Label yang melingkar pada botol berwarna bening dengan tulisan berwarna hitam.  Seperti face serum Hanasui lainnya, ada nama produk, label halal MUI, nomor BPOM, masa berlaku, dan kegunaannya. 

Botol ini di packing menggunakan plastik kemasan dan box persegi panjang berwarna gold yang dilengkapi dengan informasi produk. Terdapat gambar yang merepresentasikan vitamin waktu. 

Ingredients

Bahan utamanya yaitu : 

  • Vitamin C : Sodium Ascorbyl Phosphate untuk mencerahkan dan melindungi kulit dari radikal bebas
  • Niacinamide digunakan sebagai pencerah kulit, meratakan warna kulit tidak rata, dan menyamarkan noda hitam di wajah. 
  • Collagen untuk merawat kekencangan dan elastisitas kulit. 

Kandungan Hanasui whitening gold serum lainnya : 

Aqua, glycerin, propylene glycol, sodium ascorbyl phosphate, niacinamide, phenoxyethanol, collagen, carbomer, allantoin, fragrance, tetrasodium EDTA, dimethicone/vinyl dimethicone crosspolymer, triethanolamine, CI 77019, CI 77491, silica, dan isoceteth-10. 

Whitening Gold serum
Whitening Gold serum Hanasui

Aroma, Warna, dan Tekstur

Cairan kental yang hampir menyerupai gel dari serum Hanasui whitening gold cenderung berwarna kuning agak keruh. Tapi kelihatan blink-blink. Aromanya wangi tapi lembut. Teksturnya ringan, daya serapnya lebih lama dibandingkan ketiga face serum Hanasui lainnya.  

Klaim Manfaat

Dapat mencerahkan kulit, sebagai anti aging dan anti oksidan, serta memperkuat 

Baca juga : Urutan Menggunakan Skincare yang Benar, Wajid Diketahui!

Cara Memakai Hanasui Face Serum

Jika kita memiliki masalah yang serius, misalnya jerawat, warna kulit tidak rata, flek hitam maka serum adalah jawaban sebagai skincare rutinnya. Maka dari itu, pemakaian face serum dari Hanasui ini bisa digunakan pada pagi dan malam hari. 

Ambil 2 hingga 3 tetes Hanasui face serum lalu oleskan secara merata pada wajah dan leher yang telah dibersihkan. Lakukan di pagi dan malam hari. Bisa digunakan sebagai dasar make up agar kulit lebih lembab sehingga, make up dapat menempel sempurna.

Menurut yang Kak Niken baca sih, dibutuhkan pemakaian minimal 6 bulan untuk mendapatkan kulit wajah yang lebih sehat.  

Cara menggunakan serum Hanasui
Cara menggunakan serum Hanasui

Review Face Serum hanasui 

Dari keempat face serum diatas, Kak Niken suka yang vitamin C +collagen serum. Aromanya memang cukup menyengat saat pertama kali diaplikasikan namun setelah beberapa saat sangat samar sehingga tidak mengganggu. 

Semua face serumnya termasuk yang mudah menyerap. Digunakan sebagai bagian dari skincare rutin pagi dan malam hari lebih cocok agar hasilnya bisa lebih maksimal. Karena baru cobain sekitar 10 hari jadi Kak Niken nggak bisa klaim mencerahkan kulit ya. 

Pas juga saat pemakaian lagi ada jerawat yang menurutku sih nggak ada efek yang wow banget. Yang pasti sih cukup melembabkan dan bisa digunakan sebagai basic sebelum make-up. Kalaupun dipakai tanpa make up, udah bikin wajah terasa lebih segar dan ringan. Ingredients-nya simple dan aman. 

Harga Serum Hanasui 

Tahu nggak harga serum Hanasui? Murah banget lho, masing-masing di banderol dengan harga Rp 25.000,- aja. Murah banget kan? O iya, dengan begitu kamu juga nggak bisa kasih ekspektasi terlalu berlebihan ya. Yang penting rutin aja skincare-an terutama menggunakan serum pencerah wajah

Serum Hanasui ini bisa di dapatkan di marketplace atau toko-toko yang menjual produk kecantikan terdekat.  Info lebih lanjut bisa cek aja instagram @officialhanasui ya. So, It’s time to glow with Hanasui face serum!

34 thoughts on “It’s Time To Glow With Hanasui Face Serum”

  1. dari sekarang emang harus lebih rajin merawat kulit wajah ya Mbak, biar tetap awet dan segar, nanti kalau anak-anak wisuda kita tetap glowing juga doong.
    lengkap banget ya serumnya, ini bisa dikombinasikan gak ya, misal pakai serum acne + serum vitamin C juga, atau lainnya? Harganya menggoda banget deh, bisa kalap nih jangan-jangan kalau belinya 😀

    Reply
  2. Hanasui face serum vitamin C ini banyak banget manfaatnya ya, harganya juga affordable. ga usah khawatir sudah BPOM juga. paket lengkap ya ka niken.

    Reply
  3. Wah, serum Hanasui lengkap ternyata ya mba. Harganya juga merakyat, pas buat kita-kita yang pengen glowing tapi nggak mau kantong bolong. Cuss ah, cobain satu-satu biar simbok ini juga ikutan kinclong.

    Reply
  4. Dari awal aku baca , aku sempat mengira kalau Hanasui brand dari kosmetik dari luar loh mba ehehe, ternyata asli buatan lokal yaa, kereen.. dan surprisingly harganya sangat terjangkau,, boleh nih dicoba

    Reply
  5. Jadi perempuan emamg kita tuh kudu merawat kuoih wajah yaa nba biar ttep cantik diusia dewasa jangan smpe cuek deh apalagi ada serum lokal yang bgus nih harganya juga pas dikantong

    Reply
  6. Jadi perempuan emamg kita tuh kudu merawat kulit wajah ya, biar ttep cantik diusia dewasa jangan smpe cuek deh apalagi ada serum lokal yang bgus nih harganya juga pas dikantong kan seneng kalo anak bilang mama cantik deh

    Reply
  7. Wah, ada juga ya Hanasui Serum. DUh, aku selalu aja tergoda tiap kali denger serum. Soalnya memang pada bagus ya manfaatnya ke kulit. Mudah pula penggunaannya. Kudu nyoba deh, mumpung harganya murah. Gak perlu nabung lama-lama kayak serum yang lain. 😀

    Reply
  8. Aku baru tau serum dari Hanasui ini mbak, ternyata ada beberapa tipenya ya jadi bisa pilih sesuai dengan jenis kulit. Wah sebagai pengagum serum sepertinya aku pengen cobain juga deh, terutama untuk kebutuhan kulit nih.

    Reply
  9. Lengkap juga ya produk-produk Hanasui ini mba. Dan selain itu harganya juga terjangkau. Mau gunakan juga agar kulit jadi tak mudah kusam. Ada jerawat juga ya

    Reply
  10. Dari dulu aku penasaran banget pengen nyobain semuanya Hanasui tapi belum sempet juga nih, ngabisin serum yang ada dulu deh, hehe.. Produk-produk Hanasui tuh menarik banget sih, udah harganya ramah dikantong, variannya banyak pula.

    Reply
  11. Lengkap banget produk Hansui ya, Ada acne serum buat ngatasin jerawat. Tertarik juga nih ama serum vit C. Ulasan dari Kak Niken juga lengkap banget.

    Reply
  12. Aku belum pernah coba Hanasui nih kak, kayaknya aku bakal cocok sama yg warna orange yang ada kandungan kolagennya deh soalnya udah masuk usia butuh perawatan kerutan di wajah nih. Ditambah aku punya tipe kulit yang agak kering di wajah

    Reply
  13. Dulu udah bisa bedakan sama lipstik saja udah merasa keren. Sekarang gak pakai rangkaian skincare lengkap, apalagi minus serum, rasanya ketinggalan banget ya
    Serum ini beneran jadi tolak ukur perawatan kecantikan jaman now deh

    Reply
  14. Saya paling suka dengan produk kecantikan berupa serum wajah. Mungkin kesannya yang ringan dan meresap lebih dalam ya. Namun, biasanya harganya lumayan mahal buat saya. Nah, kalau Hanasui ini aku cek harga, ternyata lumayan terjangkau.

    Reply
  15. Keren ya, Mbak. Semakin banyak produk lokal yang tidak hanya bagus, cocok untuk kulit perempuan Indonesia, juga harganya jadi terjangkau.

    Reply
  16. Aku makin tergoda dengan produk skincare Hanasui ini.
    Sekarang ada face serum juga, makin komplit aja.
    Perawatan wajah itu memang dilihat hasilnya setelah usia beranjak dewasa ya ka Niken. Harus rajin perawatan juga agar glowing nih akunya.

    Reply
  17. Perawatan wajah memang penting banget ya, terutama bagi para wanita. Biar tetap terlihat segar dan kulit kencang. Berarti penggunaan serum penting banget ya Mba. #barutau

    Saya sudah cukup banyak baca review Hanasui ini. Banyak benefitnya untuk kesehatan kulit wajah. Harganya terjangkau banget ya. Boljug nih bagi yang mau wajahnya glowing.

    Reply
  18. Nah, iya, saya juga inginnya masih terlihat kinclong di acara wisuda anak-anak nanti, hehehe.
    Artinya, dari sekarang harus rajin melakukan perawatan wajah, ya. Supaya gak ada noda hitam atau kerut halus di wajah

    Reply
  19. hanasui lagi booming banget ya, ekmarin pas di kampung pun aku menemukan produk ini di salah satu store, tapi lipstk produknya. eh ternyata ada produk serum juga ya. harganya terjangkau pula

    Reply
  20. Iya sih. Skincare-an tanpa serum tu rasanya kayak ada yang kurang gitu. Serum hanasui ternyata lengkap gitu ya. Kita tinggal pilih mana yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan kulit kita.

    Reply
  21. ka kebetulan saya sedang banyak komedo dan kusam niy kak, bisa jadi rekomendasi saya untuk ngilangin keduanya. wah asik niy nemu produk ini, kayaknya wajib banget dicoba ya, siapa tahu cocok dengan kulit aku

    Reply
  22. Waah mantep nihh mbaa. Jadi penasaran pengen cobain hanasui jugaaa. Btw afternya emang keliatan banget lebih bening cerah gt yaak

    Reply
  23. namanya agak kejepang2an apa memang produk jepang ya? atau produk lokal? kalau produk jepang terjangkau banget dan yang paling penting ada BPOM nya

    Reply
  24. Ulasan yang lengkap sekali untuk Hanasui Face Serum.
    Sepertinya dari ke empat serum, paling tertarik menggunakan Hanasui Whitening Gold Serum. Sungguh amaze saat melihat harganya.
    Serius yaa…sangat terjangka sekali. Boleh digunakan untuk remaja 13 tahun gak yaa…?

    Reply
  25. Collagen sih harus jadi bahan wajib yang ada di face care anti kerutan biar kelihatan awet muda. Apalagi udah mendekati usia 40 gini, adudududu..

    Reply

Leave a Comment