Lifestyle Parenting and Traveling

5 Tips Dekorasi Kamar Anak untuk Membuatnya Betah

Roseville SOHO Suite BSD
Pict by rumah123.com

DuoK sudah ribut saja ingin punya kamar tidur yang bisa mereka dekor dengan sesuka hati. Nggak hanya itu saja, mereka juga minta tempat tidur tingkat minimalis sebagai dekorasi kamar anak. 

Kamar merupakan salah satu ruangan yang tidak kalah pentingnya, sebab ruangan ini merupakan tempat peristirahatan. Nah, dalam mendekorasi kamar anak kita perlu tahu terlebih dahulu tips merias kamar anak agar si anak bisa nyaman dengan suasana kamarnya.

Berikut ini kami jabarkan tips mendekorasi kamar anak yang baik.

5 Cara Dekorasi Kamar Anak

Bingung ingin mendekorasi kamar anak? berikut ini merupakan tips yang dapat kita coba dalam mendekorasi kamar agar anak si anak nyaman dan betah di kamarnya.

1.    Pilih Tema yang Timeless

Salah satu yang dapat kita lakukan dalam mendekorasi kamar ialah memilih tema dekorasi yang timeless alias dekorasi yang tidak tertinggal oleh waktu. Hal ini bertujuan agar kamar tersebut bisa digunakan oleh si anak hingga masa pertumbuhan remajanya. Sehingga dengan ini si anak pun tidak akan merasa bosan.

Akan tetapi jika si anak ingin mengambil tema dengan karakter favoritnya kita bisa menambahkan wall sticker yang dapat dilepas dengan mudah di  kemudian hari.

2.    Buat Suasana Kamar dengan Warna Netral

Selain memilih tema yang timeless kita pun harus memperhatikan pilihan cat dindingnya. Di mana kita harus memilih cat dinding dengan warna netral. Bisa juga lho mengajak anak untuk berdiskusi pilihan warna kesukaannya. Sebaiknya pilih warna yang soft dan netral. Bila ingin menambahkan kesan hangat atau ceria kita bisa membuat kombinasi beberapa warna cat dinding. Pemilihan warna cat dinding akan mempengaruhi suasana kamar tersebut. 

Ruangan dengan warna netral akan membuat lebih damai dan segar untuk ditempati. Penting juga untuk menjaga kebersihan rumah agar suasanyanya semakin nyaman.

3.    Buat Dekorasi Kamar dengan Kesukaannya

Pastikan kita mendekorasi kamar anak dengan kesukaannya, seperti menambah area bermain atau menambahkan karakter kesukaannya.

Jangan lupa tambahkan furniture atau dekorasi sesuai kebutuhan si anak. Akan tetapi kita juga harus mempertimbangkan kualitas dari furniture atau dekorasi tersebut selain mengutamakan keindahan dari sisi dekorasinya. 

Ingat, pilihlah furniture yang tidak mudah pecah dan tentunya ramah anak. hal ini agar furniture atau perabotan di kamar tidak mudah rusak dan pecah. Sehingga perabotan yang ada di kamarnya dapat berfungsi hingga anak menginjak usia dewasa.

Bisa juga menggunakan karpet bulu rasfur untuk menambah cantik ruangan. Sehingga anak-anak juga bisa bermain dengan lebih nyaman.

4.    Buat Ruang Penyimpanan

Hal yang tidak kalah penting dalam mendekorasi kamar, kita perlu menyiapkan ruang penyimpanan. Sebab, pada usia anak-anak alat permainan sangatlah penting baginya, bukan sekedar sarana hiburan namun juga sebagai sarana mengasah perkembangannya.

Maka dari itu, ruang penyimpanan sangatlah penting apalagi alat permainan yang dimiliki anak tergolong cukup banyak. Kita bisa mengajarkan anak untuk menyimpan peralatan bermain sesuai tempatnya. Sehingga, nantinya mereka pun dapat mengambil sendiri alat permainan tersebut saat membutuhkan. 

Sehingga dengan adanya ruang penyimpanan ini kamar pun akan lebih tertata rapi dan terhindar dari serahkan alat bermainnya.

Tips dekorasi kamar anak
Tips dekorasi kamar anak

5.    Desain Kamar Seramah Mungkin

Setelah memperhatikan diatas kita bisa langsung mendesain kamar seramah mungkin, mulai dari memilih tempat tidur yang tepat hingga menata kamar anak. 

Menata kamar anak sangatlah penting terutama dalam meletakan barang-barang di kamar. Sebaiknya kita menyimpan alat yang sering digunakan pada tempat yang mudah dijangkau begitupun sebaliknya. Perhatikan furniture yang tidak terlalu tinggi bagi anak agar dapat mudah mengaksesnya.

Itulah 5 tips dekorasi kamar anak yang dapat kita lakukan. Dengan mengetahui tips ini, dipastikan anak akan betah tinggal di kamarnya. Ada juga nih hunian yang bisa jadi alternatif tempat tinggal yang nyaman, Roseville SOHO and Suite.

Roseville SOHO Suite BSD

Apartemen Roseville SOHO and Suite BSD merupakan salah satu rekomendasi hunian untuk kita yang bekerja di sekitar kawasan bisnis BSD City. Memiliki fasilitas menarik dan terbaik di kelasnya, seperti : kolam renang, taman hijau, Gym, Sky Garden, Eksekutif lobi, area bermain, dan lainnya. 

Roseville SOHO Suite BSD merupakan komplek hunian vertikal. Memiliki 3 tower yang terdiri dari 1 tower SOHO (Small Office Home Office) dan 2 tower apartment (suite). Tersedia dalam tipe studio, 1 dan 2 bedroom, 2 bedroom eksekutif, 3 bedroom, hingga SOHO. 

Bagi kita yang sudah berkeluarga dan memiliki anak, bisa memilih tipe 2 bedroom atau 3 bedroom di Roseville SOHO Suite BSD. Agar lebih leluasa untuk dekorasi kamar anak sesuai kebutuhan. 

Sudah siap pindah rumah dengan dengan praktis dan aman? Pilih saja Roseville SOHO Suite BSD!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *