5 Tips Perawatan Kulit Anti Aging, Bebas Kerutan

Sebagai perempuan yang kini sudah berusia 35 tahun plus, melakukan perawatan kulit anti aging merupakan hal yang wajib. Bagi Kak Niken, nggak ada kata terlambat untuk memulai. Asalkan konsisten melakukannya agar kulit wajah terlihat lebih segar dan tampak lebih muda.

Ingin kulit Anda tidak mudah cepat menua agar tidak membuat penampilan menjadi lebih tua? Anda bisa melakukan perawatan kulit anti aging dengan 5 tips dan trik di bawah ini. Simak penjelasannya, yuk, untuk menemukan perawatan yang lebih baik!

Inilah Tips Perawatan Kulit Anti Aging

Berikut ini merupakan tips dan trik dalam melakukan perawatan kulit anti aging, simak baik-baik demi kesehatan kulit wajah Anda ya!

1.    Rajin Mencuci Muka

Hal sederhana yang harus Anda lakukan dalam melakukan perawatan untuk kulit anti aging ialah rutin mencuci muka dengan batasan tertentu.

Setidaknya, cobalah mencuci muka dua kali dalam setiap harinya, pagi dan malam sebelum tidur. Sebab, jika Anda terlalu sering mencuci muka akan berakibat menjadi kulit kering.

Selain itu cara Anda mencuci muka dapat mempengaruhi tampilan kulit wajah Anda. Misalnya, jika Anda hanya beraktivitas dalam ruangan dan tidak terlalu berkeringat, Anda cukup membersihkannya dengan air hangat dan gunakan pencuci muka yang ringan.

Baca juga : 4 Jenis Perawatan Wajah di Klinik Kecantikan

2.    Lindungi Kulit dari Sinar Matahari

Tips selanjutnya dalam perawatan anti aging Anda harus melindungi kulit dari sinar matahari, sebab kulit yang terkena sinar matahari secara langsung dapat mempengaruhi kulit wajah Anda.

Maka dari itu, Anda harus melindunginya dengan menggunakan tabir surya atau sunscreen. Tak hanya itu, Anda pun bisa mengenakan pakaian yang melindungi seluruh kulit tubuh Anda seperti menggunakan pakaian yang serba panjang dan menggunakan topi untuk melindungi kulit wajah Anda.

3.    Menggunakan Pelembab

Cara lainnya yang dapat Anda lakukan dalam melakukan perawatan kulit wajah yang anti aging, Anda bisa menggunakan pelembab. Dengan mengenakan pelembab, wajah Anda akan lebih terjaga sehingga kulit tetap sehat dan kenyal.

Dilansir dari The American Academy of Dermatology menganjurkan untuk menggunakan pelembab wajah di setiap sesudah mandi. Dengan ini kulit Anda dapat mengikat cairan produk pelembab tersebut dengan baik.

Anda bisa menggunakan pelembab pada wajah, bibir atau keseluruhan tubuh Anda.

pelembab anti aging
Gunakan pelembab dan anti aging

Baca juga : Urutan Menggunakan Skincare yang Benar, Wajid Diketahui!

4.    Perhatikan Asupan Nutrisi

Selain menjaganya dari luar, Anda pun harus merawatnya dari dalam dengan memperhatikan asupan nutrisi.

Makanan yang Anda makan bisa menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi kesehatan kulit wajah Anda. Maka dengan ini, Anda harus selalu memperhatikan asupan nutrisi yang Anda makan.

Jenis makanan yang bisa Anda makan untuk memenuhi asupan nutrisi Anda adalah dengan perbanyak asupan protein semisalnya kacang-kacangan untuk mendorong produksi kolagen, ikan atau daging anti lemak.

Anda bisa memenuhi asupan nutrisinya dengan makan-makanan yang kaya akan vitamin C pada sayur-sayuran dan buah-buahan. Vitamin C yang tinggi pada sayur dan buah-buah dapat menjadikan kulit Anda tetap terlihat awet muda.

Baca juga : Glowing Dengan Korean Glass Lift dari Ella Skin Care

5.    Istirahat yang Cukup

Di sela kesibukan Anda dalam beraktivitas, Anda pun tidak boleh melupakan waktu istirahat jika tidak ingin kulit Anda menjadi terlihat lebih tua akibat mengalami penuaan.

Maka dengan ini, Anda harus bisa menjaga waktu istirahat yang cukup. Setidak Anda tidur dengan waktu antara 6 hingga 8 jam.

Tidur yang cukup dapat membantu produksi HGH—Human Growth Hormone pada tubuh yang berfungsi dalam mempertahankan elastisnya kulit tubuh dan masih banyak manfaat lainnya yang diperoleh dari istirahat yang cukup.

Nah itulah 5 tips yang dapat Anda lakukan dalam melakukan perawatan kulit anti aging. Lakukan cara di atas agar kulit Anda tidak mudah menua.

Baca juga : Klinik Kecantikan Terdekat Di Jakarta, Kulit Makin Bersinar

4 thoughts on “5 Tips Perawatan Kulit Anti Aging, Bebas Kerutan”

Leave a Comment