Masak Praktis Karena Belanja di Toko Buah Segar Terdekat

Kegiatan masak-memasak merupakan tantangan bagi Kak Niken. Jarang masak, akhirnya sering membeli makanan secara online. Nggak kepikiran untuk belanja di toko buah segar terdekat dengan rumah. 

Apalagi tahun 2018 ketika anak-anak masih usia bayi dan balita. Sudah sibuk antar jemput anak sekolah. Melihat kerepotan Kak Niken, salah seorang teman menyarankan untuk belanja di toko buah terdekat secara online

Ya, itulah pertama kalinya Kak Niken berkenalan dengan Sayurbox. Sayurbox merupakan platform digital yang menawarkan kemudahan berbelanja grocery tanpa harus repot dan keluar rumah. 

Kita bisa memilih sayur dan buah segar melalui aplikasi Sayurbox di smartphone. Yeay…. Akhirnya, Kak Niken bisa melakukan kegiatan masak-memasak dengan lebih praktis. Contohnya masak menu Chicken Katsu kesukaan anak-anak. 

Kreasi Resep Masakan  

Sebagai ibu rumah tangga, Kak Niken percaya kalau kehangatan dan kedekatan keluarga dapat diperoleh melalui masakan. Momen memasak bersama, akan meningkatkan bonding di antara orangtua dengan anak-anak.  

Namun, jika masakannya hanya itu-itu aja, pastinya bosen bukan? Maka, kali ini Kak Niken membuat kreasi resep masakan Chicken Katsu kesukaan anak-anak. Chicken Katsu biasanya disajikan dengan nasi putih, topping saus, dan sayur. 

Resep Chicken Katsu kali ini cukup sederhana dan praktis. Karena semua bahan-bahan kebutuhannya bisa kita beli di Sayurbox, toko buah segar terdekat. 

Resep Chicken Katsu Saus Teriyaki
Resep Chicken Katsu Saus Teriyaki

Resep Chicken Katsu Saus Teriyaki

Bahan:

– 100 gr dada ayam fillet

Bumbu marinasi ayam:

– 1 sachet saus tiram
– 1/2 sdt lada bubuk
– 1/4 sdt garam

Bahan lain:

– 1 bungkus tepung bumbu
– 1 butir telur kocok lepas
– Tepung roti secukupnya

Bahan saus Teriyaki:

200 ml air
3 siung bawang putih, cincang
3 sendok makan saus teriyaki
2 sendok makan saus tiram
1 sendok makan kecap Inggris
1 sendok makan tepung maizena
½ saus tomat (boleh ditambahkan ½ saus sambal secukupnya)
½ sendok lada hitam kasar
½ sendok teh kaldu bubuk

Cara Membuat:

  1. Marinasi ayam dengan bumbu marinasi. Diamkan minimal 1 jam hingga bumbu meresap.
  2. Balur ayam dengan tepung terigu, telur, lalu tepung roti.
  3. Masukkan kedalam kulkas selama 30 menit atau lebih agar tepung roti meresap. 
  4. Panaskan minyak dengan api sedang.
  5. Goreng hingga matang berwarna kuning kecoklatan. Kemudian tiriskan.
  6. Sajikan dengan saus Teriyaki

Cara Membuat Saus Teriyaki: 

  1. Panaskan minyak, tumis bawang putih hingga harum.
  2. Masukkan saus tomat, saus Inggris, gula, dan saus teriyaki.
  3. Bumbui garam, kaldu, dan lada hitam, kemudian tes rasa.
  4. Masukkan larutan maizena sampai kekentalan yang diinginkan, matikan api.

Yihaa…. Nasi Chicken Katsu kesukaan anak-anak sudah siap disantap. Supaya lebih menarik, sajikan dengan sayur seperti jagung pipil, potongan wortel, dan buncis. Serta nasi hangat yang menggugah selera. 

Oiya, sedikit tips dari Kak Niken nih. Supaya daging ayamnya lebih empuk, iris tipis daging kemudian dipukul-pukul dengan alat pemukul daging ya Moms. 

Bahagia banget pokoknya karena bisa melakukan kegiatan memasak. Apalagi dengan cara lebih praktis dan bisa belanja di toko buah segar terdekat secara online

Belanja di Toko Buah Segar Terdekat

Cukup satu toko untuk belanja semua kebutuhan kita. Kok bisa? Karena ada Sayurbox sebagai aplikasi belanja sayur dan buah secara online. Grocery store ini sangat memudahkan kita membeli barang-barang untuk kebutuhan sehari-hari. 

Mau cari buah segar, bumbu dapur, ayam, beras, atau sayur segar dari petani lokal? Atau makanan ringan, daging, ikan segar, telur, serta tahu tempe? Di Sayurbox aja. Mulai dari kebutuhan pokok, makanan olahan dan siap saji, ikan dan seafood semua ada. 

Pengalaman Kak Niken ketika dulu masih tinggal di Jakarta, setiap dua minggu sekali order kebutuhan harian melalui Sayurbox Jakarta. Bahkan ketika sudah pindah domisili ke Malang pada tahun 2019, tetap bisa lho belanja di toko buah segar terdekat, Sayurbox. 

Karena pesanan kita bisa juga dikirim dari Surabaya atau lokasi terdekat dari tempat tinggal. Nggak perlu khawatir karena sudah gratis ongkir dengan belanja minimal Rp 75.000 di grocery store Sayurbox. 

Apa aja sih keuntungan belanja di Sayurbox? Selain harga sangat terjangkau, ada juga promo-promo menarik lain yang bisa kita dapatkan setiap harinya. 

Mau kirim ke wilayah Jakarta, Surabaya, dan Bali? Sayurbox siap antar pesanan kita lho Moms. Karena terdapat beberapa slot waktu pengiriman untuk wilayah Jakarta, Surabaya, dan Bali. Diantaranya, ada yang dikirim sejak dini hari, pagi, siang, sore, bahkan malam hari. 

Dengan Sayurbox, belanja grocery semakin mudah dan hemat, bukan? 

Toko Grocery online Sayurbox
Toko Grocery online Sayurbox

Fitur Andalan Sayurbox

Aplikasi Sayurbox merupakan e-niaga untuk produk sayur dan buah segar di Indonesia. Sayurbox memiliki fitur andalan, diantaranya: 

  • Sayurkilat

Namanya juga kilat. Melalui jasa pengiriman Sayurkilat, hanya butuh 1 jam dari pemesanan, lalu barang kita akan tiba di tujuan.  Harapannya, Sayurkilat sebagai layanan pengiriman instan dapat memenuhi permintaan konsumen dalam waktu singkat. 

  • Sayurtunai

Wow, menarik nih. Karena fitur Sayurtunai memungkinkan kita memilih produk kemudian membayar secara Cash on Delivery (COD). Tujuannya agar konsumen bisa lebih percaya terhadap pelayanan yang ditawarkan. 

Jadi, dengan metode ini konsumen dapat melihat secara langsung produk yang akan dibelinya. Misal, pada awalnya kita membeli 10 item, kemudian ketika tiba di tujuan hanya mengambil 7 item, maka kita cukup membayar item yang diambil saja. 

  • Sayurfluencer

Kalau yang satu ini merupakan program affiliate marketing Sayurbox. So, para Sayurfluencer bisa mendapatkan penghasilan tambahan melalui bagi-bagi link belanjaan yang kita share.  Pastinya juga bisa mendapatkan keuntungan berupa komisi yang menarik. 

  • Sayurpoin

Moms pasti happy dong kalau belanja di toko buah segar terdekat dan mendapatkan benefit lebih. Sayurpoin merupakan bentuk apresiasi Sayurbox kepada para konsumennya. Poin yang terkumpul bisa ditukarkan dengan voucher belanja. 

Selain itu juga bisa mendapatkan diskon atau bisa ditukarkan dengan merchandise menarik. Seru kan bisa belanja hemat di Sayurbox. 

  • NEMU alias NEbus MUrah

Oiya, Sayurfriends sudah update aplikasi Sayurbox ke versi terbaru? Kalau sudah, yuk belanja barang-barang kebutuhan lalu kita bisa NEMU alias Nebus Murah. 

Dengan Tebus Murah, kita dapat memilih satu produk dari beberapa pilihan yang ada. Tentunya dengan harga yang super duper spesial murahnya! 

Syaratnya hanya dengan berbelanja dan transaksi minimal Rp 190.000 untuk area Jabodetabek dan minimal Rp 200.000 untuk area Surabaya. Tentunya selama persediaan masih ada ya Moms. 

Menarik bukan? ^.^

Sayurbox tebus murah
Sayurbox tebus murah

Metode Pembayaran 

Sayurbox memang pilihan grocery store yang paling memanjakan pelanggannya. Terutama mengenai metode pembayaran yang semakin lengkap dan aman. 

Kita bisa memilih metode pembayaran yang paling mudah. Misalnya melalui GoPay, OVO hingga Astrapay. 

Bisa juga melalui transfer Bank, seperti BCA, DBS, Mayapada bank, PaninBank, MayBank, BNI, BSI, ataupun OCBC. 

Dengan adanya berbagai kemudahan berbelanja secara online, kini Kak Niken nggak perlu khawatir lagi. Terutama untuk kegiatan masak-memasak dan memenuhi kebutuhan harian. Karena bisa langsung belanja di toko buah segar terdekat melalui Sayurbox. 

Oiya kalau mau mendapatkan promo terkini Sayurbox, silahkan cek aja langsung pada page “ Promo Sayurbox” melalui link https://www.sayurbox.com/ atau unduh aja langsung aplikasinya di Playstore ataupun Appstore ya moms. 

24 thoughts on “Masak Praktis Karena Belanja di Toko Buah Segar Terdekat”

  1. Mengenai Sayurpoin, pelanggan baru bisa dapat poin jika total belanja nya sampai berapa mbak? Atau berapapun bisa dapat poin? Poinnya bisa ditukar apa saja nantinya?

    Reply
    • Wah andalanku juga nih chicken katsu. Kalau belanja online di grocery store dengan jaminan bahan segar kayak gini kita juga puas ya mbak. Apalagi kalau sering ada promo

      Reply
  2. Kalau udah musim hujan gini, saya suka mager buat belanja. Enakan belanja online di Sayurbox. Lagipula pengirimannya juga cepat.

    Reply
  3. oooo jadi biar dagingnya empuk, setelah di iris dipukul-pukul dulu ya, saya biasanya langsung goreng aja. patesan walau ngirisnya menurut saya sudah tipis, tetap aja dagingnya keras, apalagi kalau sudah dingin

    Reply
  4. Oh iya ya, Chicken Katsu nih sebenarnya gampil bikinnya tapi aku jarang bikin. Hihi. Makasih resepnya, Mbak.
    Belanja sayur, buah, dan bahan-bahan lainnya di Sayurbox lebih praktis, ya. Banyak promo pula 🙂

    Reply
  5. Bener bun kesibukan anter jemput anak sekarang dah bikin magerr males masak. Paling saya habis subuh sudah rempong persiapan bekel anak2 yg dibawa pagi sekalian.

    Nah urusan belanja suka capek, beruntung ada sayurbox jd tinggal pesen2 sdh dianter ke rumah.

    Reply
  6. Teryata fitur andalan di SayurBox banyak juga ya, mba. Dan ini tentunya juga memudahkan untuk bisa memperoleh bahan-bahan yang segar untuk kebutuhan di rumah

    Reply
  7. Aaakkk ini menu kesukaan anak² niih
    Bakal enjoy bangetty klo dimasakin menu ini , makannyaaaa auto lahap

    Makin gampil ya klo blanja online ajaaa Di Sayurbox pastinyaaaaa

    Reply
  8. Sangat memudahkan sekali ya belanja sayur dan buah tanpa harus keluar rumah. Praktis bukan main. Tinggal eksekusi saja mau dimasak apa sesuai dengan rencana menu. Idola bu ibu seperti saja kalo ini mah..

    Reply
  9. Enak ya fitur pembayarannya ada juga yang cash on delivery. Lengkap pilihan fitur untuk mendapatkan harga diskon juga. Sayang nih di kotaku belum ada pelayanan belanja dengan SayurBox

    Reply
  10. Kalau belanja di Sayurbox secara tak langsung mendukung petani dan peternak lokal ya mbak? Aku jadi seneng nih belanja via Sayurbox. Beberapa kali order juga memuaskan. Sayuran dan bahan pangan lainnya yang datang tuh bagus2 dan seger2, solusi buat ibuk2 mager ke pasar deh hehe.

    Reply
  11. makin banyak ya sekarang platform belanja online yang bisa membantu kita langsung belanja sayuran dan buah segar untuk di rumah yaaa

    Reply
  12. SayurBox praktis banget ya bisa pesan sayuran, buah dan sembako dengan kualitas yang terjamin, praktis banget bisa diantar langsung jadi bisa dieksekusi di rumah deh masakannya…cocok buat mamak rempong yang nggak sempat berbelanja..

    Reply
  13. Program nebus buahnya itu sangat menarik dan penasaran pengen mencobanya juga. Banyak promo jadi pengen belanja banyak hehehe maklum emak emak kalau belanja sudah susah ngerem

    Reply
  14. Semoga aja nantinya sayurbox hadir juga di Semarang yaaaa… saya kan pengin belanja juga dengan cara yang semenyenangkan begini. Ga perlu repot ke pasar kaaan… malah udah dapet sayur dan buah yang seger gini.

    Reply
  15. Waw Mba Niken, chicken katsu a la resto nih. Kece amat menunya! Bisa dicoba yah, anak-anak pasti suka menu ayam begini apalagi dengan saus teriyaki.

    Reply
  16. Waaah baru tau ada sayur kilat di sayur box. Kirain kalau belanja datangnya hari besoknya. Kalau ada sayur kilat enak ya. Serasa belanja di tukang sayur depan komplek. Cepet.

    Bisa dicoba nih belanja di sayur box

    Reply
  17. Senang ya kalau bisa dapat buah segar yang murah
    Apalagi bisa pakai sistem tebus murah
    Bisa diantar subuh juga ke rumah
    Ah… jadi ingat mau pesan buah untuk anak-anak nih…

    Reply
  18. Gampang banget ya ternyata bikin Chicken Katsu Saus Teriyaki. Segampang belanja bahan-bahannya di Sayurbox. Ini bisa jadi menu baru di dalam daftar meal plan aku untuk bekal anak sekolah, nih. Benar kata Kak Niken, kalau menunya itu-itu lagi, pasti bosan.

    Reply
  19. Saya suka banget kalau ada promo-promo gini. Apalagi produk yang dijual lengkap banget. Semua serba ada. Seperti belanja di deptstore sendiri. Cepat sampai rumah pula.

    Reply
  20. akutuh kadang juga males banget keluar rumah, apalagi kalau sudah capek beberes rumah, terus anter jemput anak sekolah, ada kerjaan, jadi makin ales keluar rumah. soal sayur nih untung yang lewat, nah kalau buah ini harus ke pasar. tapi untung sih sekarang ada Sayurbox, belanja sayur dan buah makin praktis.

    Reply

Leave a Comment