Transaksi Aman Dengan Layanan Telemed SehatQ

Sore menjelang malam. Adik Kay tiba-tiba terbangun dari tidurnya. Sambil menangis, Ia memegang bagian perutnya. “Bunda, perut Adik sakit. Nggak enak rasanya. Mau pup, bun.” Wajahnya meringis sambil perlahan berjalan menuju toilet. 

Bunda menunggu di depan toilet. Setelah lebih dari 10 menit Bunda bertanya, “Gimana Kay, sudah selesai belum?” Masih sakit perutnya bun. Malam itu, kami sekeluarga terjaga. Karena Adik Kay selain merasakan perutnya sakit, ia juga beberapa kali muntah. 

Kami berencana membawa Adik Kay ke Rumah Sakit. Namun teringat beberapa waktu lalu ada salah seorang teman mencoba layanan telemed SehatQ. Akhirnya kami mencoba lebih dulu untuk konsultasi dan berobat ke dokter melalui layanan online dengan telemedicine atau biasa disebut telemed. 

Layanan Telemed SehatQ

SehatQ bisa diakses melalui aplikasi mobile atau bisa juga langsung melalui web resminya di SehatQ.com. Praktik perawatan kesehatan jarak jauh yang memanfaatkan teknologi biasa disebut dengan telemed. Sebut saja SehatQ. Melalui layanan SehatQ, kita bisa menyampaikan permasalahan kesehatan yang sedang dialami. Kemudian kita sebagai pasien akan mendapatkan saran dan resep untuk pengobatan. 

Kita bisa memanfaatkan secara gratis fitur telekonsultasi chat dengan dokter SehatQ .  Sedangkan untuk resepnya akan diberikan setelah sesi konsultasi dan dikirimkan secara digital. 

Oiya, sebagai platform konsultasi kesehatan online SehatQ juga memiliki fitur yang cukup mudah digunakan. Ternyata sudah banyak masyarakat yang menggunakan fitur  konsultasi dokter, pembelian obat serta vitamin, serta untuk pemesanan tes kesehatan lainnya. 

Menurut Kak Niken, ada beberapa alasan yang bisa menjadi bahan pertimbangan kenapa kita memilih layanan telemedicine dari SehatQ, diantaranya: 

1. Chat Dokter Gratis

Kita bisa melakukan konsultasi melalui chat secara langsung dengan dokter. Konsultasi tersebut tanpa dikenakan biaya apapun asalkan memiliki akun di platform konsultasi kesehatan online ini. 

Para pengguna cukup membuat akun di laman resmi atau aplikasi SehatQ. Lalu, masuklah ke fitur Chat ataupun telemedicine untuk memulai obrolan gratis dengan dokter.

2. Banyak Dokter Spesialis

Seperti keluhan yang dialami Adik Kay saat itu, ternyata keluhan kesehatan model apapun bisa dikonsultasikan. Karena selain tersedia dokter umum, fitur dari SehatQ ini juga memiliki banyak dokter spesialis dari berbagai bidang. 

Layanan telemed SehatQ
Layanan telemed SehatQ

3. Biaya Lebih Terjangkau

Dari segi biaya, memang terasa lebih terjangkau. Bayangkan kalalu ke Rumah Sakit kita memerlukan akomodasi, bukan? Melalui SehatQ biaya konsultasi dengan dokter di menjadi lebih terjangkau. Setelah itu kita akan mendapatkan resep obat. Nah, nggak perlu repot-repot cari apotik atau toko obat karena kita bisa beli obat di toko SehatQ. 

4. Tanpa Antrean Panjang

Kebayang nggak sih, kita bisa berapa kali anter di Rumah Sakit? Antre pendaftaran hingga pengambilan obat. Hikis… Hal semacam itu nggak akan kita alami jika menggunakan fitur telemed SehatQ. Karena pengguna bisa membuat janji dengan dokter, baik berupa chat maupun video call.

5. Kapan dan di Mana Saja

Tengah malam mendadak butuh penanganan dokter? Tenang saja, kita bisa menghemat waktu dan tenaga dengan menggunakan layanan telemed SehatQ. 

6. Sudah Sertifikasi PSEF

Tidak perlu khawatir mengenai keamanan transaksi produk dan layanan kesehatan di toko SehatQ. Karena SehatQ sudah memiliki sertifikat Penyelenggara Sistem Elektronik Farmasi (PSEF) dari Kementrian Kesehatan. Ini merupakan bukti bahwa pelayanan kefarmasian berbasis internet dari SehatQ sudah sesuai dengan peraturan pemerintah. 

Adapun beberapa layanan kesehatan yang tersedia di SehatQ, diantaranya : Treatment kecantikan, Medical check up, Ibu dan anak, serta vaksin dan imunitas. Kini transaksi jadi lebih aman dan nyaman dengan Layanan Telemed SehatQ. Selebihnya mengenai fitur dan layanan kesehatan dari SehatQ silahkan unduh aplikasinya di playstore dan appstore atau buka website SehatQ.

Leave a Comment