Konsep Jawa di Villa Sunrise Malang dengan Harga Murah

Menikmati sunrise dari Villa Sunrise Malang, punya cerita tersendiri bagi kami. Bisa menikmati sunrise sambil minum kopi dan ngobrol santai, ternyata menyenangkan. Sebenarnya bukan hanya sekadar bisa menikmati sunrise, tapi bisa staycation di tempat yang epik juga hal luar biasa bagi kami.

Sejak pindah ke kota Malang-Jawa Timur, kami masih belum benar-benar mengexplore setiap sudut kota Malang yang terkenal dengan surga kulinernya. Dari chitchat dengan orangtua murid sekolah Kakak Kal, ternyata disekitar Malang terkenal dengan wisata tersembunyinya, khususnya penginapan/resort yang unik dan memanjakan.

Villa dengan Konsep Jawa

Alhamdulillah beberapa hari lalu Kak Niken dan teman-teman blogger mendapat kesempatan menikmati salah satu “surga dunia”. Yaitu Villa Sunrise Malang yang memiliki konsep Jawa, salah satu kepingan surga yang terletak di Jl. Brawijaya No. 9, Krajan, Tegalweru, Kecamatan Dau, Malang. Bahagia banget bisa lepas dari sibuknya kota dan urusan dapur, Hehe.

Kumpul Blogger di Villa Sunrise Malang
Ngumpul bareng Blogger Malang (Wisma Agung) Pict by. Richo

Setuju nggak Moms, kalau kita itu butuh yang namanya refreshing. Sebenarnya refreshing itu nggak perlu dengan bepergian jauh dan berbiaya mahal. Apalagi kalau setiap minggu pergi ke Mall yang membuat kita justru menghabiskan biaya dan menjadi lebih konsumtif.

Beberapa tahun terakhir staycation makin populer sebagai liburan keluarga kekinian . Apa sih staycation? berasal dari kata stay menginap dan vacation liburan.  Yaitu liburan/menginap yang dilakukan di area dekat dari tempat tinggal kita alias nggak perlu hingga keluar kota atau negeri. Penasaran dengan staycation, yuk kita bedah apa saja keunggulannya.

  1. Budget bisa kita sesuaikan, bisa dilakukan di villa, di tempat kemping, atau mungkin di rumah saudara/sahabat kita.
  2. . Tak perlu menunggu cuti dari pekerjaan, karena bisa dilakukan di weekend.
  3. Explore daerah baru. Dengan staycation jadi lebih tahu berbagai tempat yang belum dijelajah di sekitar kita.

Nah, tadi kan Kak Niken mau sharing nih, kalo kita di undang untuk staycation di Villa Sunrise. Kita mulai ya ceritanya.

Baca juga : Aventree BBQ Korean Resto Dan Homestay di Malang

Menuju Villa Sunrise Malang

Awal perjalanan dari pusat kota Malang, kita menuju arah Kota Wisata Batu, melewati jalur alternatif. Maklum untuk hari-hari weekend kadang jalur wisata akan penuh dengan antrian kendaraan roda empat dan dua yang ingin naik ke Kota Batu. Perjalanan nggak terlalu lama, kurang lebih 20-30 menit hingga kita masuk daerah Dau, Batu. Sore itu terasa sekali aroma pepohonan dan tanah pasca gerimis, makin menambah dinginnya hari.

Kebetulan Villa Sunrise Malang ini mudah ditemukan jika melalui jalur alternatif, hanya tinggal ikuti saja peta online kita akan menemukan villa ini ada di sebelah kanan jalan setelah area perumahan Villa Bukit Tidar. Sore itu pintu gerbang villa sudah dibuka lebar, saat memasuki gerbang terdapat berbagai macam tanaman. Seperti pohon jeruk, mangga, sayur sawi dan lainnya. Dari pintu gerbang itu pula tampak rumah panggung bernuansa kayu berdiri kokoh, wisma Agung namanya.

Gerbang Villa Sunrise Malang
Pintu Gerbang Villa Sunrise Pict doc by. Danang

Fasilitas di Villa Sunrise

Excited banget lihat fasilitas yang disediakan di villa sunrise Malang, bisa dikatakan lengkap, murah dan worthed banget untuk staycation kita hari ini. Apa saja fasilitasnya, yang pertama tentunya kolam renang gratis pagi para tamu yang menginap. Ini bakal kepakai banget buat bonding bareng anak-anak. Lalu ada Wisma untuk tempat beristirahat. Terdapat 2 wisma dengan ukuran besar dan kecil. Wisma besar biasa disebut Wisma Agung. Memiliki dua kamar tidur, area ruang tamu, ruang televisi (ruang tengah), teras, satu kamar mandi air hangat di dalam dan dua kamar mandi dibagian bawah.

Pendopo Villa Sunrise Malang
Wisma Agung Pict by. Niken

Dari wisma agung ini kita bisa melihat pemandangan sunrise dari balik gunung Semeru. Sedangkan wisma kecil disebut dengan Wisma Alit. Terdiri dari 2 kasur ukuran besar dan 1 kamar mandi dalam. Kita bisa melihat pemandangan Gunung Arjuno terbentang memanjang.

Sisi Belakang Villa Sunrise Malang
Wisma Alit dari sisi samping Pict by. Niken

Selain kolam renang dan wisma, di tengah villa Sunrise Malang ada Pendopo Jawi yaitu aula semi outdoor, biasanya juga sebagai restoran atau tempat berkumpul untuk makan bareng. Aula semi outdor ini juga disewakan untuk beragam kegiatan, dibanderol mulai dari Rp 6.500.000,-/2 hari dengan kapasitas 300-500 orang. Tentunya biaya ini cukup terjangkau bagi yang ingin mengadakan resepsi pernikahan dengan suasana pedesaan klasik dan pemandangan sunrise.

Kolam Renang Villa Sunrise Malang
Kolam renang Pict by. Niken

Ada lagi fasilitas aula indoor dengan kapasitas sekitar 50 orang, Mushola, Gazebo besar dan kecil serta Mini Bar/dapur umum. Mini bar ini bisa digunakan jika kita butuh membuat minuman hangat. Lengkap banget bukan?

Dapur Villa Sunrise Malang
Mini bar disamping kolam renang Pict by. Niken

Hamparan Pemandangan

Malam itu kami duduk di aula semi terbuka (pendopo jawi) yang berfungsi sebagai area tempat duduk restoran di samping kolam renang. Menikmati suguhan makan malam sambil ngobrol santai seputar awal mula berdirinya Villa Sunrise yang dipandu oleh Mas Danang, selaku Manager Villa.

Pendopo Jawi Villa Sunrise Malang
Pendopo Jawi Pict doc by. Danang

Siapa sangka villa yang dulunya digunakan sebagai keperluan pribadi kini terbuka untuk umum. Dibangun oleh Fajar Shodiq, pemilik awal Villa Sunrise Malang–dulunya bernama Vila Wopi atau Wolu Pitu. Kemudian pada tahun 2010 berganti kepemilikan dari Fajar Shodiq ke Supriyadi. Supriyadi selaku pemilik ingin villa ini semakin berkemang. Maka ia menunjuk satu orang penanggung jawab dari kantor TIPS Indonesia (www.tips-indonesia.com), Danang–selaku manajer.

Walau posisi Villa Sunrise bukan terletak di jalur utama atau jalur protokol namun aksesnya tetap mudah dijangkau. Hal ini membuat Villa Sunrise semakin menarik dan wajib menjadi pertimbangan sebagai salah satu rekomendasi tempat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Sambil menikmati keindahan kota Malang.

Area Villa Sunrise Malang
Sekitar villa Pict by. Baha

Sayapun betah berlama-lama di sana sambil memandang hamparan pegunungan serta berbagai macam sayuran yang ditanam oleh para penduduk sekitar. Tentunya hal paling menyenangkan saat pagi hari yang cerah yaitu ketika bisa melihat sunrise sambil duduk di teras. Anak-anak juga bahagia, alhasil adik Kay nggak mau diajak pulang karena betah berlarian sambil menghirup udara yang masih segar.

Sunrise Villa Sunrise Malang
Sunrise dari Teras Wisma Agung Pict by. Niken

Sewa Villa Sunrise Malang

Bagi para mahasiswa, sekolah atau keluarga yang ingin menyewa Villa Sunrise, tak perlu khawatir kekurangan kasur. Karena tersedia ekstra bed dengan harga yang sangat terjangkau. Rp 200.000,- untuk sekitar 15 bed single dan 4 bed besar. Woww…. serius ini sangat murah.

Satu hal yang juga membuat saya berdecak kagum ketika disampaikan oleh Danang bahwa, “Untuk waktu check in, disini fleksible. Dihitung per 24 jam penggunaan. Yang penting waktunya nggak tabrakan dengan penyewa selanjutnnya.” Semua bisa dibicarakan dan diatur dengan mudah.

Apakah penyewaan vila ini bisa dilakukan hanya per bagian saja? Tentu bisa. Misalkan hanya ingin menyewa aula atau kamar saja, diperbolehkan. Pokoknya semua mudah dan bisa dibicarakan. Bahkan seringkali pihak manajemen Villa Sunrise memberi potongan harga untuk keluarga yang ingin menginap disini.

Gazebo Villa Sunrise Malang
Suasana gazebo di malam hari Pict doc by. Danang

Ngomong-ngomong soal harga, berapa sih tarif sewa Villa Sunrise Malang?

Tarif menginap untuk wisma agung sekitar Rp 600.000,- untuk weekday dan Rp 1.000.000,- untuk weekend. Sedangkan untuk pendopo jawi (luar/semi outdoor)  Rp 500.000,- untuk weekday dan Rp 600.000,- untuk pemakaian weekend. Lebih lengkapnya bisa cek langsung aja ya. Hehe supaya penasaran kan ya murahnya seperti apa….

Siap booking villa Pict by. Baha

Buat teman-teman yang mau staycation tapi bingung mau kemana lagi atau mau mengadakan kegiatan, mau tahu menu apa yang tersedia? Tak ada salahnya menghubungi Villa Sunrise Malang melalui : booking.com atau airbnb.co.id atau kontak langsung ke no whatsapp 0857.5505.9965. Mau DM Instagramnya juga boleh banget, di @villasunrisemalang.

Pihak manajemen villa yang digawangi oleh Danang juga menyediakan free wifi dan area outbond. Otomatis kita tak perlu khawatir kehilangan sinyal saat sedang staycation di Villa Sunrise Malang.

Selamat bersenang-senang….

34 thoughts on “Konsep Jawa di Villa Sunrise Malang dengan Harga Murah”

  1. Di Agoda belom ada ya Mba? saya cari nggak ada soalnya.
    Saya tergoda nih pengen ke sana.
    Kapan hari tuh pernah nginap di Tidar itu, sayang pemandangannya lembah doang.
    Kalau ini lebih asyik pemandangannya, apalagi kalau nginap di rumah panggung.
    Duh kepengen deehhh.
    Kok ya tanggal merah masih lama ya hahaha

    Reply
  2. Uhuyy, ada fotoku nangkring juga di salah satu sudutnya. Hihihi, seru banget sih memang perjalanan dan staycation di sini, nggak perlu adaptasi dengan dinginnya, sih, cuma pemandangannya bisa membantu refresh otak yang keseringan dipakai kerja terus mikirin kenangan. See you on next staycation Mbaa

    Reply
    • ya mom Belgie. Walaupun bukan penginapan yang glamour, tapi cukuplah ya buat keluarga yang suka dengan nuansa klasik pedesaan hehe

      Reply
  3. MashaAllah mbak, ini villa terlihat nyaman banget, aku ikutan merasakan suasana yang menyejukkan disana.. aku belum pernah ke malang, dan semoga nanti bisa ke malang dan menginap di villa sunrise ini juga ya.. aamiin

    Reply
  4. Ahh viewnya khususnya saat sunset dan sunrise bener bener cakep Mbaaak. Aku tersepona eh terpesona hehe kecamatan Dau berarti deket kampung warna Warni ya?

    Reply
  5. waah malang ga pernah ngebosenin.. kangen deh jadinya.. staycation emg lagi trend, termasuk aku terbawa trend nih Kak Niken.. hihii.. kadang aku jg suka sewa hotel di Jkt aja karena blm bisa cuti panjang dari kantor hihii.. staycation emg solusi terbaik

    Reply
  6. Kok aku tertarik banget pas baca ini. Jadi pengen liburan mana villa nya bagus banget viewnya mantep, udah gitu murah lagi yaampun godaannnn.. padahal udah ada schedule liburan tapi sayang bukan disini huhu

    Reply
  7. berada di kawasan yang sejuk, sangat cocok untuk refreshing bersama keluarga. apalagi ada kolam renangnya, anak-anak pasti kerasan kalau menginap di sini..

    Reply

Leave a Comment