Wardah Hydra Rose Series, Skincare untuk Atasi Kulit Kering

Meski jarang turun hujan, musim kemarau ternyata bisa membuat cuaca lebih dingin dari biasanya. Contohnya, saat siang hari panas matahari begitu terik sedangkan malam dan pagi hari udara bisa sangat dingin. Lalu bagaimana dengan musim hujan?

Kak Niken mau cerita sedikit nih, awal bulan Desember kami pindah rumah “lagi” ^.^ Pas banget saat itu musim hujan dengan intensitas ringan hingga lebat. Alhasil di beberapa wilayah selalu diguyur hujan, tak terkecuali daerah tempat tinggal kami. 

Seperti yang ramai dibicarakan oleh media sosial mengenai topik ” dingin” sepanjang minggu lalu. Bahkan jadi trending topik di twitter lho. Wow!

Ngomongin cuaca dingin tentu bikin mager ya. Bawaannya ingin rebahan terus deh. Eh tapi Kak Niken masih banyak kerjaan beberes rumah karena kardus pasca pindahan masih menumpuk. 

Dengan kesibukan yang tak kunjung usai itu, membuat Kak Niken lupa untuk membersihkan wajah. Bahkan melewatkan ritual perawatan wajah pagi dan malam hari. Maka kondisi suhu udara dingin akan menyerap kelembaban dari sel-sel kulit kita. Mau ke klinik kecantikan kok rasanya mager juga ya. 

Maka akan menyebabkan kulit tampak lebih kering, kasar dan kadang menjadi retak serta bersisik. Duh jangan sampai kondisi ini membuat kita menua sebelum waktunya. Eh…. wkwk. Oleh karena itu penting untuk kita menjaga kelembabannya.  

Penyebab Kulit Wajah Kering

Seperti yang kita tahu bahwa kondisi kulit kering terjadi saat lapisan kulit paling luar mengalami kekurangan cairan, yang dapat disebabkan oleh berbagai hal. 

Penyebab kulit kering diantaranya: salah menggunakan pelembab, mandi dengan air terlalu panas, menggunakan sabun terlalu banyak, paparan sinar matahari, penggunaan obat-obatan tertentu dan juga kondisi kesehatan tertentu. 

Cara Mengatasi Kulit Kering

  • Batasi waktu mandi

Biasanya dengan kondisi air yang dingin, maka kita ingin mandi dengan menggunakan air hangat. Namun penting diingat bahwa mandi dengan air hangat harus dibatasi waktunya. Lakukan hanya selama 5-10 menit saja agar kulit tidak semakin kering. 

  • Rutin gunakan pelembab

Penting bagi kita untuk menggunakan pelembab kulit baik untuk wajah dan tubuh. Karena kelembaban udara pada suhu dingin umumnya akan turun sehingga menyebabkan kulit kering. 

  • Gunakan tabir surya

Walau kita di rumah aja, penting untuk menggunakan tabir surya. Karena selama di rumah aja biasanya kena suhu udara dari panas kompor atau sejenisnya. Penggunaan tabir surya tentu disesuaikan dengan kondisi, apakah di dalam ruangan atau luar ruangan. 

  • Sesuaikan perawatan wajah dengan kondisi cuaca

Pilih pembersih wajah yang mengandung pelembab dan berbentuk gel. Hindari penggunaan sabun berlebihan. 

  • Minum air putih

Penuhi kebutuhan cairan tubuh dengan benar. Minum air putih membantu tubuh kita terhidrasi dan lebih lembab. 

Cara mengatasi kulit kering ternyata tidak sulit dilakukan, bukan? 

Mengingat skin care routine perlu disesuaikan dengan kondisi kulit kita, maka untuk seminggu ini Kak Niken sedang mencoba beralih ke produk perawatan kulit kering yang diklaim mampu mengatasi kulit kering dan dehidrasi. Kebetulan banget beberapa waktu lalu dapat kiriman paket dari salah seorang sahabat di Jakarta, Mom Ning dari komunitas Hijabers Mom Community untuk mencoba produk ini. 

Yes, apalagi kalau bukan Wardah Hydra Rose Series. Terutama bagi yang memiliki masalah kulit seperti Kak Niken. 

Wardah hydra rose series terbaru
Wardah Hydra Rose Series Pict dari Shopee

Inovasi Wardah

Berangkat dari berbagai problem kulit kering tadi Wardah berinovasi untuk menghadirkan skincare yang bisa menjawab kebutuhan wanita saat ini, Wardah Hydra Rose Series. Seperti namanya, Wardah Hydra Rose mengandung bahan utama yang berasal dari bunga mawar. 

Tentunya bukan sembarang mawar, produk terbaru Wardah ini berasal dari Avalanche Rose yang dipetik langsung dari negara asalnya, Belanda. Avalanche Rose berbeda dengan mawar pada umumnya. 

Avalanche Rose memiliki kelopak dan batang yang lebih besar dibanding mawar lain. Penanganan bunga ini ternyata juga cukup istimewa dan dijaga dengan baik oleh para petani di Belanda.

Avalanche Rose Oil bermanfaat sebagai anti-oksidan, anti-mikroba, menenangkan sekaligus menghidrasi kulit wajah. Di dalam Avalanche Rose Oil juga terdapat kandungan lain berupa 72 hours Hydrating Active. 

Kandungan ini bekerja seperti NMF (Natural Moisturizing Factor) yang mampu menghidrasi kulit selama 72 jam non stop hingga ke lapisan kulit terdalam. Wow, amazing!

Perpaduan Avalanche Rose Oil dan 72 hours Hydrating Active-nya menghasilkan Micro Encapsulated Technology yang bisa menjadi jawaban atas problem kulit kering dan dehidrasi para wanita Indonesia. 

Review Wardah Hydra Rose Series

Hadir dalam lima rangkaian produk yang bisa kita pilih sebagai skincare routine. Ada Wardah Hydra Rose Gel to Foam Cleanser, Micro Gel Serum, Dewy Aqua Day Gel, Moisture Rich Night Gel, dan Petal Infused Toner. 

Kali ini Kak Niken mau review Gel to Foam Cleanser dan Dewy Aqua Day Gel. Hehe maklum baru punya dua produk tersebut di rumah. Semoga yang lainnya segera menyusul ya. Wkwk.

Wardah Hydra Rose Gel to Foam Cleanser

Hadir dalam kemasan 100 ml berbentuk tube warna pink pastel beserta tutup flip-top. Kemasannya didesain informatif, mulai dari klaim, cara pakai, ingredients, ukuran produk hingga barcode BPOM semua bisa kita temukan dalam kemasan. 

Mild foaming facial wash ini mengandung 72 Hours Hydrating Active yang dapat membantu melembabkan kulit secara maksimal. Rose Oil sebagai anti-oksidan juga mampu memberikan efek soothing

Setelah seminggu pemakaian kulit tak hanya bersih tetapi juga terjaga kelembabannya. Menariknya lagi, produk pembersih ini sudah terbukti secara dermatologis, lho! 

Karena cleansing foam ini bersifat gentle, Kak Niken sangat menikmati momen cuci muka tanpa terlalu banyak busa. Setelah pembilasan ternyata Wardah Hydra Rose Gel to Foam Cleanser ini mampu memberi efek kesat dan ketarik. Aromanya? Tentu wangi bunga mawar namun smooth. 

Dewy aqua day gel dan gel to foan cleanser
Wardah Hydra Rose Dewy Aqua Day Gel dan Gel to Foam Cleanser

Wardah Hydra Rose Dewy Aqua Day Gel

Produk kedua yang Kak Niken gunakan ini merupakan pelembab dengan tekstur gel ringan dan watery. Ternyata punya dua bentuk kemasan, yakni botol tube berukuran 17 ml dan jar ukuran 40 gram. 

Botol tube kemasannya praktis mirip dengan varian cleanser, sementara yang jar tampak mewah dengan kemasan luar berwarna pink muda bening. Eh, tutupnya bisa memantulkan cahaya juga, hihi.  

Klaimnya dapat menghidrasi kulit dan menjaga kelembabannya sepanjang hari, mencegah kulit terpapar radikal bebas, dan menenangkan kulit yang bermasalah. Karena mengandung Super 72 Moisturizer Complex dan Rose oil. 

Emang benar sih saat Kak Niken mulai mengaplikasikan, dikulit terasa lebih lembab. Karena ada kandungan Bio-Hyaluronic Acid yang dapat melapisi permukaan kulit, mencegah kulit dari kehilangan air, dan bekerja ekstra menjaga kulit terhidrasi sepanjang hari.  

Baca juga:

Itu dia dua varian produk perawatan kulit kering yang Kak Niken coba dalam beberapa hari ini. Untuk varian lain belum bisa bikin reviewnya ya. Next, semoga ada kesempatan beli. Karena produk terbaru Wardah Hydra Rose dibanderol mulai dari Rp 35 ribu saja lho! Cukup terjangkau bukan? 

Kalian sudah coba skincare dari Wardah Hydra Rose Series yang mana?

18 thoughts on “Wardah Hydra Rose Series, Skincare untuk Atasi Kulit Kering”

  1. Aku juga sedang dalam perawatan ni kak, balek dari liburan wajah kering kusam hitam tak karuanlah saking sering kena matahari, selama ini memang pake wardah white secret, aku mau tambahin produk wardah hydra rose Gel lah biar lembab juga ni wajahku. lagian harganya masih terjangkau ya

    Reply
  2. Di musim dingin seperti sekarang memang bisa menyebabkan kulit kering ya. Kalau saya, kulit kering karena lupa minum, jarang pakai pelembab dan sering mandi pakai air panas.
    Sejak kulit terasa kering, jadi gak lupa pakai pelembab dan banyak minum, supaya kulit tetap sehat hehehe

    Reply
  3. wah ini bisa aku rekomemdasikan ke adikku, kulitnya kering soalnya
    aku suka bgt sama wardah ini mbak, kualitasnya bagus tapi harganya masih ramah di kantong ya

    Reply
  4. Wah, ini yang pas banget buat istri saya yang kulitnya cenderung kering. Wardah selalu inovatif deh, produknya lengkap dan halal pula. Bikin adem di kulit dan di hati. Namanya aja udah bikin cess, hydra rose, harganya pun relatif terjangkau. Makasih infonya Kak!

    Reply
  5. Wah ternyata mandi air hangat berlama-lama bisa membuat kulit jadi kering ya, padahal asyik banget loh. Btw, pelembab dari Wardah ini kayaknya bagus banget utk kesehatan kulit. Kemasannya juga praktis bisa dibawa kemana-mana

    Reply
  6. Iya ya, sejak udara belakangan ini cenderung dingin, rasanya ingin sekali mandi dengan air hangat. Dan ternyata nggak baik kalau terlalu lama sebab bisa bikin kulit jadi kering.

    Jadi penasaran nih sama produk terbarunya Wardah.

    Reply
  7. Inovasi Wardah ini patut diacungi jempol, brand lokal favorit aku ini selalu menunjukkan kepedulian terhadap kecantikan wanita ya. Alhamdulillah dari dulu cocok pakai produk dari brand ini

    Reply
  8. Wah hebat nih skincare produk dalam negeri yang satu ini. Terbukti produk Wardah Hydra Rose Series gak main-main nih. Meski produk lokal, ternyata bahan bakunya dari luar negeri ya. Gak salah deh kalau Wardah ini jadi produk Skincare dari dalam negeri yang keren.

    Reply
  9. aku selalu percaya sama produknya wardah, selain karena udah halal, kualitasnya juga oke yaaa.. lucu banget waedah series yg ini, warnanya peach manis gitu yaaa

    Reply

Leave a Comment