Web Aplikasi Belajar Bicara Bahasa Inggris LEXO LAB Untuk Anak

Setelah melalui pencarian, akhirnya web aplikasi belajar bicara bahasa Inggris LEXO LAB jadi pilihan kami. Beberapa minggu lalu anak pertamaku, Kalila berkata, “Bunda, tadi di sekolah diminta untuk memilih jenis kegiatan yang sesuai minat untuk persiapan kelas 4 SD nanti.”

“Lalu Kakak Kalila minat di bidang apa?” tanyaku sore hari itu sambil duduk santai di taman dekat rumah. “Oh, Kakak tadinya bingung. Mau pilih bahasa Inggris atau science.” ujarnya kemudian terdiam sesaat.

“Akhirnya Kakak pilih science!” serunya.

“Nanti untuk belajar bahasa Inggris mau yang dari rumah saja ya Bunda?” katanya sambil berharap. Hmm… baiklah kalau begitu. Nggak dipungkiri, beberapa bulan belakangan Kakak Kalila memang sedang semangat untuk belajar berbicara bahasa asing.

Sayangnya, Aku termasuk yang kurang lancar berbahasa Inggris dibandingkan suami. Namun, saat ini dengan banyaknya pekerjaan suami, Ia belum bisa intens mendampingi anak-anak mempelajari bahasa Inggris.

Pandemi juga belum berakhir. Tapi skill anak-anak tetap harus diasah untuk bekal di masa depannya. Baik itu dalam bidang keterampilan hidup, olahraga, kesenian maupun bahasa. Untuk kemampuan bahasa, Kak Niken mencari informasi pada teman-teman mengenai aplikasi belajar bahasa Inggris untuk anak.

LEXO LAB Indonesia
LEXO LAB Indonesia

Kenapa Anak anak perlu belajar bahasa Inggris?

Seperti yang kita ketahui bahwa bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa internasional yang wajib dikuasai. Akses edukasi untuk anak sangat diperlukan. Membiasakan anak-anak belajar bahasa Inggris selain bahasa ibu tentu akan membawa dampak yang baik. Anak-anak akan memiliki kemampuan melihat dari sudut pandang lain serta lebih bisa mengekspresikan dirinya.

Belajar pelajaran apapun akan terasa menyenangkan dan mudah apabila melakukannya dengan metode yang tepat dan sesuai. Banyak orang yang mengeluhkan bahwa belajar suatu bahasa sangat sulit. Padahal sekarang sudah banyak juga lho aplikasi untuk belajar bicara bahasa Inggris.

Mungkin bukan bahasanya yang sulit, melainkan kita belum menemukan metode belajar bahasa Inggris yang tepat. Selain itu juga terdapat alasan lainnya yang menyebabkan timbul kesan sulit saat belajar bahasa Inggris.

Benarkah Belajar Bahasa Inggris Itu Sulit?

Masih banyak kendala yang ditemukan saat belajar bahasa asing, terutama bahasa Inggris. Padahal bahasa Inggris pun sering dijumpai di pelajaran sekolah maupun les. Apa sih yang membuat belajar bahasa Inggris terkesan sulit?

Cara Belajar Salah

Selama ini mungkin banyak yang memulai belajar bahasa Inggris dari speaking, writing, reading, dan listening. Dan ternyata tahapan tersebut kurang tepat. Untuk metode belajar Bahasa Inggris yang baik dan benar, Anda dapat memulai tahapannya dari listening, speaking, reading, dan writing.

Perhatikanlah pola pengasuhan seorang bayi, sejak kecil mereka hanya mendengarkan sampai proses belajar berbicara. Biasanya mereka akan meniru perkataan apa yang sering Ia dengar tanpa menghafalkan tulisannya. Belajar bahasa asing apapun juga akan lebih mudah jika dimulai dari listening. Buatlah diri anak kita terbiasa dengan bahasa tersebut dan setelah itu mulailah melakukan imitasi dengan menirukan ucapannya.

Kemauan Belajar Rendah

Semua hal yang dilakukan pasti berawal dari niat. Jika niat sungguh-sungguh, maka melakukannya pun tidak akan setengah-setengah. Belajar bahasa Inggris perlu kemauan belajar yang tinggi. Bisa terlihat dari tekad dan giatnya anak-anak kita mempelajari bahasa tersebut.

Alhamdulillah setelah beberapa kali ngobrol dengan Kakak Kalila yang kini sudah di tingkat sekolah dasar, Ia makin tertarik untuk mempelajari kemampuan bahasa asing. Kak Niken juga sudah menemukan web aplikasi belajar bicara bahasa inggris untuk anak LEXO LAB yang recomended.

Web aplikasi LEXO LAB
Web aplikasi LEXO LAB

Web Aplikasi Belajar Bicara Bahasa Inggris LEXO LAB

Apa itu LEXO LAB? LEXO LAB merupakan web aplikasi yang berfokus pada anak untuk aktif berbicara dalam bahasa Inggris. Merupakan kombinasi dan cara terbaik untuk melatih percakapan anak.

Web aplikasi belajar bicara bahasa Inggris LEXO LAB didirikan oleh perusahaan asal New Zealand. Memiliki rangkaian program latihan yang menarik dan efektif.

LEXO LAB web aplikasi belajar bicara bahasa Inggris anak sudah memiliki lebih dari 1000 program berbicara. Program tersebut sudah dikembangkan oleh pakar pendidikan dengan menggabungkan metode pendidikan dan teknologi bicara canggih. Sehingga dapat digunakan oleh anak-anak berusia 6-12 tahun untuk lebih lancar berbicara bahasa Inggris tanpa menjadi tertekan.

Web aplikasi LEXO LAB memiliki sistem pembelajaran yang sama dengan cara anak-anak mempelajari bahasa ibu. Yihaa… pas banget nih untuk Kakak Kalila yang saat ini mau berusia 9 tahun.

Paket Belajar bicara bahasa Inggris LEXO LAB
Paket Belajar LEXO LAB

Kenapa Harus Belajar Bicara Bahasa Inggris di LEXO LAB?

Sebagai web aplikasi belajar bahasa inggris untuk anak, LEXO LAB memiliki beberapa keunggulan, diantaranya:

  • Pendekatan yang dilakukan melalui simulasi bahasa ibu dan anak sehari-hari
  • Proses belajar dilakukan secara fun dengan tampilan karakter yang full colour
  • Terdapat feedback secara real time untuk mengetahui proses perkembangan belajar anak
  • Web aplikasi menggunakan teknologi yang canggih dan easy to use
  • Menerapkan kurikulum yang sudah standar internasional
  • Harga terjangkau dan ada free trial
  • Waktu belajar bisa disesuaikan dengan jadwal harian anak-anak.

Dengan berbagai keunggulan diatas, diharapkan anak-anak bisa tampil lebih percaya diri. Kemampuan berbahasa Inggris juga akan meningkat.

Ada nggak sih aplikasi belajar Aplikasi belajar bahasa Inggris anak free? Kekhawatiran ini kerap terjadi pada orangtua. Biasanya mereka ingin mencoba terlebih dahulu apakah aplikasi belajar bahasa Inggris yang mereka pilih bisa support pada perangkat PC maupun smartphone Android.

Nggak khawatir Moms, karena ada free trial LEXO LAB selama 5 hari lho. Kita Bisa menggunakan aplikasi belajar bahasa inggris untuk anak di PC atau perangkat smartphone Android.

Gimana? Sudah semakin penasaran bukan? Gimana sih cara daftar LEXO LAB web aplikasi belajar bicara bahasa Inggris anak?

Aplikasi belajar bahasa Inggris di Android
Aplikasi belajar bahasa Inggris di Android

Cara Mendaftar LEXO LAB

Pertama dan yang wajib punya yaitu perangkat handphone atau PC dan sejenisnya. Hihi ya iyalah…. Masa mau belajar online tapi belum memiliki salah satu diantara dua perangkat tersebut? Ini dia cara mendaftar LEXO LAB.

  1. Klik link LEXO LAB Indonesia.
  2. Isi data diri orangtua dan anak serta email.
  3. Klik tombol kirim.
  4. Cek email yang sudah didaftarkan, kemudian klik “Mulai LEXO LAB”.
  5. Ikuti QUICK QUIZ selama 15 menit untuk menentukan level bahasa Inggris anak.
  6. Setelah itu anak akan mendapatkan level dan bisa langsung klik “Uji Coba Gratis” atau beli akses 3 bulan.
  7. Jika membeli akses 3 bulan, lalu lakukan pembayaran dan lanjutkan mengisi data orangtua dan data anak.
  8. Pembayarannya bisa dilakukan menggunakan e-wallet Gopay atau Virtual Account.

Itu dia cara mendaftar di LEXO LAB. Cukup mudah bukan? Kakak Kalila happy banget pertama kali menggunakan web aplikasi belajar bicara bahasa Inggris LEXO LAB. Silahkan klik free trial LEXO LAB aplikasi belajar bicara bahasa Inggris anak ini ya. Selamat mencoba Moms.

42 thoughts on “Web Aplikasi Belajar Bicara Bahasa Inggris LEXO LAB Untuk Anak”

  1. Anakku juga coba belajar dengan aplikasi LEXO LAB ini Kak, dan doi senang banget. Apalagi pelajaran kesukaannya kan Bahasa Inggris, makin happy dong saya terbantu sekali. Soal pronunciantion juga kan jarang diajarkan di sekolah. Jadi nilai plus benget.

    Reply
    • Kira-kira ini untuk anak berapa tahun siapa tahu anakku coba ini btw aplikasi praktis banget zamanku dulu ga ada aplikasi bahasa inggris adanya CD interaktiv bahasa inggris. Emang serba digital terbaik emang sip

      Reply
  2. Aq juga mau ajakin kakak Rere ikutan belajar bareng Laxo lab mbak, cara mendaftarnya mudah, dan bisa belajar dimana aja, kapan aja ya

    Reply
  3. Waah, baru tahu ada aplikasi kece begini. Tahu gitu kan aku bisa belajar di sini tanpa pusing dan malu ngomong bahasa Inggris 😡

    Reply
  4. Baru aja saya cari rekomendasi tempat belajar bahasa Inggris yg asik ntuk anak, eh ad Lexo Lab yah, jadi penasaran nih, bagus buat anak

    Reply
  5. Alhamdulillah ya, proposalnya Kak Kalila belajar bahasa Inggris dari rumah terkabul nih 🙂
    semangat belajar ya Kak.
    benar banget nih Kak, selama ini orang fokusnya langsung ke speaking padahal sih ya listening dulu yang harus dipermantap, telinga harus dibiasakan mendengar biar jadi akrab dan terbiasa ya. Tes TOEFL aja waktu untuk listening itu rasanya lebih lama dibanding yang lain 🙂

    Sulungku Faraz juga sedang belajar di LEXO LAB Ini dan dia happy banget bisa belajar, suka gemes sendiri dia kalau belum dapat 5 bintang 😀

    Reply
  6. memang bahasa inggris ini udah harus dikuasai sejak dini nih, apalagi di jaman sekarang ya, gak boleh ketinggalan 🙂 senengnya anak-anak udah bisa mudah belajar bahasa inggris kalau ada aplikasinya gini

    Reply
  7. Aku termasuk yang menerapkan pembelajaran bahasa Inggrisnya salah nih, noted…
    Jadi pengen nyobain trialnya LEXO Lab. Selama ini ngajarin anak bahasa Inggris kalau enggak lewat lagu ya yutub, tapi kurang maksimal.

    Reply
  8. thanks buat reviewnya yaa mba. anakku tahun ini masuk SD dan kayaknya setelah dia usia 6 tahun bakalan aku ajak kursus bahasa inggris juga.. nunggu dia lancar baca tulis dulu

    Reply
  9. Keliatannya menyenangkan nih belajar bahasa Inggris online via Lexo Lab. Apalagi sekarang PJJ lagi, anak-anak butuh bantuan belajar.

    Reply
  10. Waah, asiknya belajar bahasa Inggris sekarang dengan cara yang asik lewat LEXO LAB 😀

    Dari keterangan 6-12 tahun ya, bisa ga ya buat adik saya yang usia SMA? Soalnya suka ngeluh dia ga suka bahasa Inggris

    Reply
  11. Ternyata kenapa jaman saya pada takut dengan pelajaran bahasa Inggris itu karena metode salah dan minat belajar anak juga emang masih rendah… Sekarang anak makin semangat belajarnya karena merasa tertantang dan suka dengan metodenya ya

    Reply
  12. Bener banget. Selama ini kita belajar Bahasa Inggris dengan metode yang kurang tepat. Harusnya listening dulu, ya. Tapi di sekolah-sekolah ya tentu langsung writing.

    Cocok nih ada LEXO Lab, mungkin nanti anakku perlu belajar di sini juga nih.

    Reply
  13. Wah, bisa nih nanti tak tawarin sama anakku kalau dia pengin belajar bahasa Inggris buat belajar lewat Lexo Lab aja. Ada free trial 5 pula, jadi bisa nyobain dulu. Jadi kalau ternyata ga cocok ya ga rugi udah keluar duit.

    Reply
  14. Ini tutor yang nemani anak2 nantinya dalam bahasa Indonesia atau pakai kayak subtittle gitu? Keren ya sekarang, jadi dimudahkan ya untuk urusan belajar bahasa Inggris kayak gini.

    Reply
  15. Benar banget, belajar bahasa inggris emang penting banget buat anak. Zaman kita sekarang aja, bahasa inggris udah sangat diperlukan dalam dunia sehari-hari dan dunia kerja. Apalagi saat zaman anak kita nanti, kan.. Dan lexo lab emang pilihan yang tepat biar ia makin pintar englishnya.

    Reply
  16. Jadi ingat zaman sekolah dulu agak susah gitu mau cari tempat les bahasa Inggris di tempat tinggal saya karena guru yang buka les juga masih sedikit. Zaman sekarang justru sebaliknya ya, serba mudah dan praktis. Tinggal kemauan anaknya aja nih. Apalagi ada Lexo LAB.Tempat belajar bahasa inggris yang asyik dan menyenangkan buat anak.

    Reply
  17. Anak zaman sekarang udah terbiasa dengan gawai. Jadi saat dikasih tahu ada cara belajar terbaru, apalagi melalui hape, anak-anak akan tergirang seru.

    Apalagi kalau materinya seru. Penuh dengan gambar sekaligus audio menyenangkan. Pasti anak-anak akan betah belajar lama-lama.

    Aku juga mau coba ah pakai Lexo Lab buat ngajarin anak bahasa Inggris biar cas cis cus sejak dini.

    Reply
  18. Wah pasti asik dan seru yaa kelasnya, keliatan di adek bahagia bener belajarnya. Suka deh sejak dini sudah mau belajar bahasa inggris.

    Reply
  19. aku tertarik banget nih sama lexolab untuk anakku. ada masa trial dan biayanya terjangkau. anakku pengen banget nih bisa bahasa inggris, biar ngerti kalau main game katanya, hehehe

    Reply
  20. Ini bisa dipakai mulai umur berapa Bun? Kayaknya harus bisa baca dulu ya? Anakku baru mau empat tahun nih, bisa pakai Lexo Lab juga nggak kalau pengen belajar bahasa Inggris?

    Reply
  21. hihi seneng sekarang tuh makin seru aja ya banyak platform belajar bahasa inggris gini. dulu waktu aku kecil manual aja belajar sama kakak.

    Reply
  22. Senangnya lihat si kecil semangat dan happy belajar bahasa. Enak ya bisa freetrial dulu, bisa tau anaknya enjoy apa nggak dan jadi pertimbangan untuk lanjut apa nggak.

    Reply
  23. Wahhhh ternyata ada media pembelajaran bahasa inggris yg menyenangkan dari lexolab yaa, bisa jadi rekomendasi buat sepupuku yg lagi seneng ngobrol pake bahasa inggris

    Reply
  24. Wah kursus bahasa Inggris sekarang ada aplikasinya, buatan luar negeri pula, pantes bagus kualitasnya, ini gurunya ada bulenya / lokal?

    Reply
  25. Menarik sekali, Lexo Lab sudah memiliki lebih dari 1000 program berbicara, memang andal untuk menjadi teman anak kita belajar berbicara dalam bahasa Inggris.

    Reply
  26. Wuah, benar banget nih. Buat diri bisa berbahasa Inggris yang dibutuhkan namanya kemauan. Nah, apalagi kemauan tersebut sudah ditanamkan sejak belia. Nanti kalau sudah besar mah tinggal gampang. Orang bisa karena biasa.

    Reply

Leave a Comment