ZAP Photo Facial Glow dan Underarm Hair Removal

Yeay, ini pertama kalinya aku melakukan perawatan Photo Facial Glow dan Underarm Hair Removal di ZAP Clinic Malang. Setelah berkali-kali lewat dan hanya bisa membayangkan, “Kapan ya Aku bisa mencoba treatment di ZAP?” akhirnya kesampaian juga. So excited pastinya. 

Eh tapi ZAP Photo Facial Glow dan Underarm Hair Removal itu diapain aja sih? Hmm… Walau saat booking jadwal treatment agak malu-malu juga untuk underarm hair removal tapi, mari kita coba. Hehe… Kalau penasaran, simak terus artikel berikut ini ya. 

Treatment di ZAP
Treatment di ZAP

Suasana Homey ZAP Clinic Malang

Jadi saat pertama kali menginjakkan kaki ke ZAP Clinic Malang, yang terletak di Jl. Buring No.30, Kota Malang, Jawa Timur, dari luar bangunan berbentuk rumah ini tampak biasa saja. Seperti klinik kecantikan pada umumnya, kita akan diminta mengisi buku tamu lalu di cek suhu tubuh dan menggunakan hand sanitizer.  

Eh ternyata, pak satpam juga meminta izin untuk menyemprotkan cairan desinfektan ke bagian tubuh (lebih tepatnya batas pinggang ke bawah). Setelah itu diminta menuju bagian pendaftaran untuk registrasi ulang. ZAP mengkhususkan pada treatment untuk kaum perempuan, laki-laki dilarang masuk. 

Jreng…jreng…. Masuk ke bagian lobi sambil memandang ke sekeliling, suasananya tampak homey. Dinding bernuansa warna cream, aroma wangi di seluruh ruangan serta adanya alunan musik syahdu menambah betah berlama-lama duduk di area clinic. 

Menurut Kak Niken, garda depan klinik kecantikan ini memang yahud sih. Mereka akan menyapa, mengecek jadwal booking dan memberitahukan beberapa informasi. Kebetulan dokter yang akan melakukan perawatan ke tubuhku sedang hamil, jadi semua diinformasikan kepada para customer. 

Tak perlu menunggu lama, akhirnya Kak Niken diantar masuk ke ruangan dr. Angelina Kurniadi. Ekspresif. Satu kata untuk dr. Angelina ^.^ Hampir sepanjang obrolan kami penuh dengan tawa dan kehangatan sang dokter. 

Dokter akan memberikan beberapa pertanyaan dasar. Misalnya, apakah kita memiliki penyakit keturunan atau alergi? Apakah dalam dua minggu belakangan sedang melakukan perawatan lainnya? Dan lain sebagainya. 

Setelah ngobrol, dengan kondisi kulit Kak Niken yang kering, tidak berjerawat, pori-pori mulai membesar, dan sudah terdapat flek-flek hitam dokter menyarankan untuk treatment ZAP Photo Facial Glow berbarengan dengan Underarm Hair Removal. Dengan total waktu perawatan nggak lebih dari 1 jam. 

Protokol ZAP Clinic Malang, akan menanyakan kapan terakhir melakukan tes swab. Jika ternyata dalam waktu dekat tidak melakukan tes swab maka kita akan diberi masker mini dan hair cap yang digunakan selama treatment berlangsung. 

Konsultasi dokter di ZAP
Konsultasi dokter di ZAP

Tahapan Treatment Photo Facial Glow

Sebelum berlajut ketahapan treatment, ketahui dulu apa saja manfaat melakukan treatment photo facial glow, diantaranya: Mengurangi jerawat dan bekas jerawat, meratakan warna kulit, mencerahkan kulit wajah, mengurangi kerutan halus pada wajah, mengecilkan pori-pori wajah, serta menstimulasi regenerasi kolagen.

Berikut ini tahapan treatment photo facial glow di ZAP Clinic Malang:

Cleansing

Terapis atau kalau di ZAP disebut suster, akan membersihkan wajah kita dari sisa make up terlebih dahulu. Sehingga hasil dari treatment ini akan menjadi lebih maksimal pada kulit kita.

Face Toning

Proses face toning adalah menembakkan laser keseluruh wajah dan akan bekerja pada lapisan kulit terdalam atau disebut dermis. Pada proses ini kulit wajah akan ditembakkan teknologi laser sehingga terasa “cekit-cekit”. Namun tekanannya akan disesuaikan dengan kondisi kita masing-masing. 

Manfaat face toning jika dilakukan rutin maka dapat mengatasi pori-pori besar, mengurangi produksi minyak yang berlebih, meningkatkan produksi Kolagen, dan mampu mengurangi hiperpigmentasi di lapisan dalam kulit. 

Face Alma Rejuvenation

Punya kulit wajah tidak rata? Face Alma Rejuvenation merupakan treatment yang dapat membantu mengurangi warna kulit tidak rata dan kemerahan. Setelah face toning maka seluruh wajah akan diberikan gel dingin untuk melindungi energi panas pada tahap Alma Rejuvenation ini. 

Dengan teknologi yang lebih tinggi dari Intense Pulse Light (IPL), Alma Rejuvenation menggunakan Advanced Fluorescence Technology (AFT). Perawatan ini bermanfaat untuk mengurangi hiperpigmentasi pada bagian kulit atas atau epidermis. Katanya bikin kulit lebih cerah dan lembab serta kenyal. 

ZAP Photo Facial Glow
ZAP Photo Facial Glow

Oxy Infusion

Proses Oxy infusion dilakukan dengan cara mengaplikasikan serum. Bukan sekadar serum biasa, tapi mengaplikasikan serum dengan oksigen bertekanan tinggi. Adem banget bikin wajah seperti segar habis mandi. Eh… wkwkwk

Tujuan pemberian serum ini agar mampu terserap kedalam pori-pori. Ternyata oxy infusion ini bikin make up menempel sempurna lho. ^.^ Oiya sebenarnya setelah treatment ZAP Photo Facial Glow ini kulit wajah kita masih bisa “diajak” untuk beraktivitas lagi. 

Namun penting untuk diingat agar kita skip skincare terutama serum dengan kandungan aktif. Untuk penggunaan moisturizer yang ringan dan sunscreen tetap wajib dilakukan dong. Hehe. 

Alhamdulillah akhirnya rangkaian treatment photo facial glow di ZAP Clinic Malang selesai juga. Reviewnya, kulit wajah Kak Niken tampak lebih kenyal dan terlihat lebih cerah ceria. ^.^ Alias bawaannya pingin ngaca aja gitu, walau tanpa make up. Serius lho ini, wajahku tampak lebih terlihat bersinar. 

Kelebihan ZAP Photo Facial

  • Modern. Karena sudah menggunakan teknologi terbaik dunia
  • Tidak terasa sakit dan tidak ada downtime
  • Akan ditangani langsung dokter berpengalaman
  • Dapat dilakukan untuk jangka waktu panjang
  • Tentunya juga tidak menyebabkan ketergantungan

Hindari ini, Setelah ZAP Photo Facial!

Beberapa hal yang perlu dihindari yaitu: mencuci wajah dengan air hangat, melakukan aktivitas yang membuat keringat berlebih (olahraga), mencuci wajah menggunakan scrub atau produk peeling lainnya, MEnggunakan produk yang memiliki kandungan alkohol, serta terkena paparan sinar matahari berlebih.

Untuk hasil maksimal, dokter menyarankan untuk datang dua minggu sekali. Hoho. Recommended sih emang ^.^ Karena di hari ketiga, kulit wajahku tampak lebih kenyal dibandingkan sebelum treatment. 

Before After ZAP Treatment
Before After ZAP Treatment

 

ZAP Hair Removal 

Sekalian nih, saat melakukan perawatan photo facial glow, Kak Niken juga minta dibersihkan bagian ketiaknya alias underarm hair removal treatment. Walau malu-malu gimana gitu sih sebenarnya ^.^ 

Jadi treatmen ini dilakukan dengan cara penyinaran dibagian atas kulit ketiak. Sinar yang dipantulkan akan diserap oleh rambut pabian ketiak kemudian berubah menjadi energi panas yang akan menjalar kebagian akar rambut. Sehingga hantinya bisa bersih dan hilang apalagi jika rutin dilakukan. 

Peralatan ZAP Clinic Malang
Peralatan ZAP Clinic Malang

Tahapan Underarm Hair Removal

Suster akan memastikan kembali bahwa bulu ketiak kita tidak baru saja di cukur. Kalaupun dalam waktu seminggu lalu pernah dicukur, usahakan masih ada sisa sekitar 2-3 mm. Karena 3 hari lalu Kak Niken sempat cukur bulu ketiak, maka treatment kali ini menggunakan Laser Alma. 

Suster akan membersihkan area ketiak kita jika masih ada sisa bulu ketiak makan akan di cukur dengan shaver lalu dibersihkan dengan tisu. Dilanjutkan dengan mengoleskan gel yang rasanya dingin pada bagian ketiak yang berfungsi untuk meminimalisir rasa panas dari alat penyinaran nantinya. 

Saat di sinar dengan laser, gimana rasanya? Sedikit ada rasa cekit-cekit. TApi masih dalam batas wajar. O iya, saat dilakukan penyinaran dengan laser, tentu area mata kita wajib ditutup untuk keamanan. Proses untuk underarm hair removal ini cukup singkat tapi untuk hasil tentu tidak singkat ya ^.^

ZAP CLinic Malang
ZAP CLinic Malang

Perubahan jika rutin melakukan underarm hair removal

Mengurangi jumlah akar rambut, rambut ketiak menjadi lebih halus/tipis, memperlambat pertumbuhan rambut, dan bisa membuat kita lupa akan rutinitas bercukur yang dulu sering dilakukan. haha. Tentunya hasil perawatan pada setiap individu akan berbeda ya. 

Menurut dr. Angelina butuh sekitar 12x perawatan untuk mendapatkan hasil terbaik. Uwowww… BAiklah, mari kita cari dananya dengan bekerja cerdas. 

Itu dia dua treatment yang Kak Niken lakukan di ZAP Clinic Malang. Rasanya pingin balik lagi danmencoba treatment lainnya. Auto colek suami supaya dikasih dana untuk perawatan ^.^ Karena total biaya ZAP Photo Facial Glow dan Underarm Hair Removal hari itu aja udah 1,2 jutaan. Hoho

O iya, dari beberapa kali Kak Niken datang ke klinik kecantikan, ada tips yang bisa kita lakukan sebelum treatment. Tipsnya, kalau datang ke klinik kecantikan nggak perlu dandan supaya hasil analisa dokter lebih tepat dan jenis perawatan yang kita ambil pun sesuai dengan kondisi kulit wajah kita. 

Yuk, rawat diri kita dengan skincare rutin. Karena perempuan wajib merawat diri untuk suami lho! Happy ZAP Life!

 

23 thoughts on “ZAP Photo Facial Glow dan Underarm Hair Removal”

  1. Asyiknya bisa perawatan di zap clinic. Aku baru nyadar kalau rambut ketiakku juga udah lama enggak tumbuh. Kira2 kenapa, ya?

    Reply
  2. Ngomongin underarm hair removal, aku masih ragu pake treatment. Masih pake cara konvensional aja. Hehehe…

    Reply
  3. Duuh kasian amat, cowok nggak boleh masuk ke dalam sama sekali ya, hehehe… Prokes dan prosedurnya bagus sekali ya di ZAP, jadi semua pelanggan yang datang merasa nyaman.

    Harganya uwow juga ya, tapi kalo hasilnya sesuai sih ya worth it lah. Apalagi pelayanannya oke punya.

    Reply
  4. saya jadi tertarik nih dengan underarm hair removal ini, secara saya cukup sering cukur, si rambut rajin bener numbuhnya, kalau gak cukur kan keringat numpuk disitu dan suka jadi BB fiuuuh. Tapi pas lihat harganya kudu rayu suami pake banget ya ini, hihihh, sayang juga sih disini belum ada deh kayaknya ZAP ini.

    Reply
  5. Waw ada facial glow juga ya di Zap.. aku kira zap itu hanya untuk hair removal aja. Anw bagus banget mba hasil before-after nya! Glowing!

    Reply
  6. Melakukan perawatan memang sedikit mengeluarkan biaya lebih. Tapi itu sebanding dengan hasil yang kita mau sih. Kalau dekat aku pasti nyobain ke Zap Clinic Malang deh. Hasilnya tu lho menggoda tenan.

    Reply
  7. Foto afternya kak niken keliatan lebih seger dan glowing mukanya abis tretment. Ikut seneng jadinya. Aku jadi pengin ikutan glowing deh jadinya.

    Reply
  8. Suasana yang seakan di rumah sendiri, staf yang cekatan dan profesional, peralatan yang canggih, serta hasil yang maksimal membuat perawatan di ZAP ini jadi worth it ya.

    Reply
  9. aihh baca ini jadi makin g sabar buat daftar treatment di ZAP juga, di surabaya cabangnya lumayan banyak mbak
    ada yg dekat kantorku pula

    Reply
  10. Wah asik nih bisa memanjakan diri di Zap, sekali sekali boleh lah yaa treatment untuk diri sendiri biar tetap glowing maksimal

    Reply
  11. Asik banget pelayanan di ZAP ya Kak. Baru sampai bagian depan saja sudah dilayani sedemikian rupa. Pas proses perawatan pun dibuat nyaman.. Mana suasana kliniknya nampak homey. Asik sekali.

    Reply
  12. Harganya lumayan ya di ZAP ini, tapi kata temanku yang rutin perawatan di saja, worth it banget kok antara yang kita bayarkan dengan fasilitas dan pelayanan yang diberikan. Btw ku juga malu sih perawatan ketek selain di rumah wkwkwkkw

    Reply
  13. puas banget ya mbak rasanya, makin glow nih bakalan
    aku belum pernah ke klinik begini, zap rekomended ya mbak

    Reply
  14. Wah aq tertarik yang oxy infusion nya kak. Sama underarm Hair removel tentunya biar ga usah ribet cukar cukur lagi. Hehe. Soal harga lumayan juga ya

    Reply
  15. di jogja juga ada ternyata ZAP ini.. menarik nih, rejuvenating sekarang lagi hype ya dalam list treatment.. abis treatment pasti langsung kerasa kenceng ya mba kulitnya

    Reply
  16. Kalau dari dua pilihan perawatan ini, aku berminat yang face. Sangat butuh banget.
    Kalau underarm, ga smape 5 helai lol

    Reply

Leave a Comment